SOLOPOS.COM - Petugas melakukan observasi terhadap bayi laki-laki yang ditemukan di teras rumah warga Dukuh Bloro, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangoandan, Kabupaten Karanganyar, Senin (13/6/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Orang yang diduga ayah kandung bayi yang dibuang di teras rumah warga Dukuh Bloro, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar ternyata warga di sekitar lokasi. Aparat Polres Karanganyar sudah meminta keterangan pria tersebut.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, melalui Kasatreskrim, AKP Kresnawan Hussein, mengungkapkan terduga ayah biologis bayi ini ditangkap polisi pada waktu hampir bersamaan dengan penangkapan S, ibu kandung bayi sekaligus pelaku pembuangan bayi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

S ditangkap pada Selasa (15/6/2022) di rumahnya di Desa Doplang, Kecamatan Karangpandan, yang berbatasan dengan Desa Karangpandan.

“Orang yang diduga ayah biologis bayi itu sudah kami bawa ke Polres hampir bersamaan dengan S. Orang ini warga situ saja [dekat lokasi penemuan bayi]. Seperti pengakuan S yang ketika meletakkan bayi di sana bertujuan mendekatkan dengan ayah biologisnya,” ujar Kasatreskrim, Kamis (16/6/2022) malam.

Baca Juga: 50 Orang Minat Adopsi Bayi Dibuang di Karangpandan, Ada Dokter-Polisi

Pihaknya sudah meminta keterangan terduga ayah biologis si bayi itu. Dalam pemeriksaan polisi, si pria mengakui bayi yang diletakkan S di Dukuh Bloro adalah anak kandungnya.

“Pengakuannya begitu. Karena ia juga mengaku pernah berhubungan badan dengan S,” ujar Kasatreskrim.

Sebelumnya diberitakan, ditangkapnya ibu dari bayi yang dibuang di Dukuh Bloro, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, menyingkap fakta baru. Si ibu yang berinisial S, 37, mengaku bayi laki-laki yang tak diinginkan itu merupakan hasil hubungan gelapnya dengan seorang pria.

Identitas pria itu belum diungkap polisi. S yang merupakan warga Desa Doplang, Kecamatan Karangpandan, membuang bayi di teras rumah Henrikus Janto bukan tanpa alasan. S ingin mendekatkan si bayi dengan ayah biologis dari bayi tersebut.

Baca Juga: Ibu Bayi yang Dibuang di Karangpandan Melahirkan Sendiri di Kamar Mandi

“Ibu itu sengaja membuang bayi tersebut karena tidak mau merawat. Makanya sengaja ditaruh di sana agar dekat dengan daerah asal ayah biologisnya. Ayah biologis ini masih kami selidiki kebenarannya karena ini baru sebatas pengakuan S,” kata Kasatreskrim Polres Sragen, AKP Kresnawan Hussein, mewakili Kapolres AKBP Danang Kuswoyo, Rabu (15/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya