SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL- Kepolisian Sektor Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menangkap dua pelaku pembobolan sebuah warung internet di kawasan Jalan Samas Tangkilan Desa Sumbermulyo yang terjadi pada Kamis (16/1/2014) malam.

“Kedua pelaku tersebut adalah Fd (35) warga Sulang Lor Desa Patalan dan Ht (27) warga Panjangjiwo Desa Patalan Bantul, keduanya ditangkap Jumat dini hari di rumah masing-masing,” kata Kapolsek Bambanglipuro Bantul, AKP Yayan Dewayanto, Jumat (17/1/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, dari tangan kedua pelaku pembobolan warung internet (warnet) ‘Jarinet’ milik Triyono (33) warga Kecamatan Pandak Bantul tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa sembilan CPU hasil kejahatan.

Terungkapnya kasus pembobolan warnet tersebut setelah petugas melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, termasuk pemilik (Triyono) yang belum lama membuka warnet itu, katanya.

Menurut dia, saat pemeriksaan pemilik warnet mengaku selain dirinya orang lain yang mengetahui pasword warnet tersebut adalah pemilik lama Fd atau sebelum dijual kepada Triyono yang menjadi korban.

Setelah melakukan penyelidikan, kecurigaan mengarah kepada tersangka Fd, dan ternyata kecurigaan terhadap Fd makin bertambah setelah polisi melakukan pengecekan di pusat bursa online ada sembilan CPU dijual.

Mengetahui hal itu, jajaran kepolisian, pada Jumat dini hari langsung menangkap tersangka Fd dan Ht di rumahnya dan kemudian meminta pelaku menunjukkan lokasi menjual barang curian itu.

“Hasil kejahatan ada yang dijual di daerah Umbulharjo Kota Jogja, dan di tempat lain juga,” kata Yayan.

Menurut dia, dalam kasus tersebut Ht diketahui menjadi eksekutor, sementara Fd mengawasi situasi luar warnet, sedangkan modus yang digunakan untuk menjalankan aksinya dengan memanjat tembok dan merusak atap plafon. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya