SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Polisi menyatakan telah menangkap tiga belas orang yang diduga sebagai penebar teror racun sianida. Enam di antaranya tercatat sebagai anggota Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) dan diduga pernah terlibat dalam pelatihan terorisme di Bukit Jantho, Aceh Besar.

Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar mengatakan, polisi masih mengembangkan penyelidikan kasus teror racun sianida dengan sasaran kantin-kantin di kantor polisi. Hal tersebut diungkapkan Boy kepada Tempo Interaktif di Medan Kamis (16/6). Boy menambahkan, satu dari enam anggota JAT yang pernah berlatih di Aceh itu adalah kaki tangan jaringan Abu Tholut. Namun, Boy enggan menyebut nama keenam anggota JAT yang diduga sebagai pelaku teror racun itu sebab pihaknya masih menunggu perkembangan penyelidikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Boy berada di Medan mendampingi Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang melakukan kunjungan bersama Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. Kedua petinggi TNI dan Polri itu tengah memberikan pengarahan terkait terorisme kepada para perwira TNI dan Polri di Markas Kepolisian Daerah Sumatra Utara. [tempo/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya