SOLOPOS.COM - Harley Davidson yang ditilang aparat Satlantas Polrestabes Semarang. (Instagram/@satlantaspolrestabessmg)

Solopos.com, SEMARANGPengendara moge jenis Harley Davidson dikenai sanksi oleh Satlantas Polrestabes Semarang yang menggelar Operasi Zebra Candi 2019. Hal tersebut diketahui dari foto viral yang diunggah di akun Instagram @satlantaspolrestabessmg, Sabtu (26/10/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis (31/10/2019), razia kendaraan bermotor itu dilakukan di Jalan Mayjend Sutoyo, Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Siapapun orang yang melanggar lalu lintas akan dikenai sanksi sesuai hukum yang berlaku. Kali ini, pengendara sepeda motor gede (moge) tersebut ketahuan memodifikasi kendaraan menggunakan klakson, knalpot, dan lampu yang tak sesuai standar.

Tercyduk, pake Harley alias motor gede pakai klakson yang bikin kaget knalpotnya juga ngagetin. Pake lampu kelip-kelip kadang pakai tuwit-tuwit juga. Yang kadang para netizen bilang sering enggak ditindak kalau lagi di jalan,” terang pengelola akun @satlantaspolrestabessmg sebagai keterangan foto viral.

Lewat foto tersebut aparat Polrestabes Semarang, Jawa Tengah, hendak membuktikan kepada masyarakat jika hukum ditegakkan tanpa pandang bulu.

“Kali ini mimin buktikan ada yang terjaring kail Operasi Zebra Candi 2019. Jadi, mimin tegaskan pasukan mimin enggak pilih kasih dan pandang bulu, oke oke,” tegas @satlantaspolrestabessmg.

Penindakan tegas Satlantas Polrestabes Semarang terhadap pengendara moge yang melanggar tata tertib berkendara pun diapresiasi netizen. Bahkan, sejumlah netizen menyarankan polisi memaksa si pemilik moge melepas aksesori yang melanggar di tempat saat dia ditilang.

“Suruh nyopot aja tu tuit tuit sama lampu yang kedap-kedipnya. Kalau cuma ditilang mah gitu,” komentar @saiful_imam_4863.

“Jos, mantul, lanjutkan. Apalagi yang sedang konvoi rata-rata pada pakai lampu rotator,” imbuh @rifky.r.

“Jangan cuma ditilang min. suruh nyopot di depan pak pol biar enggak cuma sanksi doang. Nanti tetap aja gak dilepas. Tapi musti tindakan,” imbuh @catur_wn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya