SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ribuan kantong emas dan uang kas nasabah di Pegadaian Cacang Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara dibobol maling. Pegadaian mengalami kerugian sebesar Rp 4,3 miliar.

“Kerugian itu terdiri dari 1.676 kantong emas yang merupakan agunan nasabah. Selain itu, dana kas pinjaman nasabah sebesar Rp 75 juta juga dibawa kabur pelaku,” ujar Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yuldi Yusman saat dihubungi wartawan, Jumat (4/6).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Menurutnya, kejadian diperkirakan terjadi pada Sabtu (29/5) lalu. Petugas pegadaian kemudian melaporkan kehilangan tersebut ke Polres Jakarta Utara.

“Dari pemeriksaan saksi-saksi polisi telah mengantongi satu nama yang diduga pelaku pembobolan kantor pegadaian tersebut,” katanya.

Selain itu, mengenai keterlibatan orang dalam, polisi belum bisa menyimpulkan apakah kasus tersebut merupakan penggelapan atau pencurian. “Penyelidikan masih berlangsung dan tersangka belum tertangkap,” jelasnya.

Menurut Yuldi, jika kasus ini termasuk penggelapan, dan dapat dijerat dengan KUHP Pasal 374 terkait dengan penggelapan.

“Bila pelaku melakukan aksinya hari Minggu (30/5), kasus ini tergolong pencurian dan dapat dijerat dengan Pasal 363 KUHP,” tandasnya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya