SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kepolisian menyatakan Pelabuhan Sape di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Minggu (25/12), telah kembali normal dan aman menyusul bentrokan kemarin. Juru Bicara Kepolisian RI, Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution, saat dihubungi Tempo Interaktif Minggu (25/12) juga mengatakan, perayaan Natal di tempat itu juga berjalan aman dan baik.

Sementara itu, Mabes Polri tengah melakukan penyelidikan terhadap personilnya dalam pembubaran aksi unjuk rasa di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang berujung pada tewasnya dua orang demonstran. Menurut Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri, Irjen Saud Usman Nasution kepada Inilah.com Minggu (25/12), penyelidikan tersebut untuk mengetahui apakah dalam pembubaran aksi demontrasi warga di Bima kemarin ada kesalahan yang dilakukan diluar prosedur tetap (Protap) Kepolisian dalam mengamankan aksi unjuk rasa. Saud menambahkan, pengamanan personil dilapangan dilakukan karena adanya keresahan di masyarakat, dimana pelabuhan Sape yang diduduki massa dengan melakukan pemblokiran sehingga membuat aktifitas masyarakat terganggu. [tempo/inilah/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya