Polisi Ringkus Perempuan Perampas Motor Ojek Online di Semarang

Aparat Polrestabes Semarang dikabarkan telah meringkus perempuan yang melakukan penganiayaan dan perampasan sepeda motor pengemudi ojek online.

 Ilustrasi penangkapan. (Dok. Solopos.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Kurang dari sehari, polisi berhasil meringkus perempuan pelaku perampasan yang disertai penganiayaan kepada pengemudi ojek online di Jalan Arjuna, Pedrikan Kidul, Kecamatan Semarang Tengah, Jumat (1/7/2022) dini hari. Tersangka perampasan sepeda motor ojek online itu berinisial SD atau Sindiana Dewi.

Kanit Reskrim Polsek Semarang Tengah, Iptu Bambang Sarjono, mengaku tidak tahu secara pasti informasi diringkusnya pelaku perampasan sepeda motor pengemudi ojek online itu. Meski demikian, ia mengaku sudah mengetahui identitas tersangka.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

“Identitas pelaku sudah kami ketahui. Tapi, untuk penyelidikan perkara sudah ditangani Polrestabes Semarang,” ujar Sarjono kepada Solopos.com, Jumat (1/7/2022).

Ditanya apakah pelaku telah tertangkap, Sarjono juga tidak berani mengiyakan. Ia hanya menyebutkan jika saat ini kasus tersebut sudah diambil alih Satuan Reskrim Polrestabes Semarang.

“Memang sudah diketahui [identitas tersangka], tapi ditangkap apa belum konfirmasinya ke Polrestabes ya. Sudah dilimpahkan, sekarang tindak lanjut ada di sana,” jelas Sarjono.

Baca juga: Kasihan! Jelang Lebaran, Driver Ojek Online Semarang Ketipu Rp65 Juta

Terpisah, Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan, membenarkan telah mengamankan pelaku perampasan sepeda motor pengemudi ojek online di Jalan Arjuna itu. Meski demikian, ia belum mau menjelaskan secara terperinci perhial penangkapan perempuan yang berpura-pura sebagai penumpang itu.

“Sudah. Tapi masih kita dalami,” kata Donny.

Donny juga enggan membeberkan secara jelas kronologi penangkapan pelaku dan modus dalam melakukan kejahatan tersebut. Ia berdalih masih menunggu laporan lebih jauh terkait kasus tersebut.

Baca juga: Apes! Motor Dirampas, Driver Ojol di Semarang Malah Dihajar Massa

“Sebentar ya, ini belum dilaporkan secara lengkap. Nanti kami akan rilis [jumpa pers],” ujarnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, seorang pengemudi ojek online di Semarang bernama Sabari Gunawan, 38, menjadi korban pencurian dengan kekerasan oleh seorang perempuan yang berpura-pura menjadi penumpangnya pada Jumat dini hari. Korban mengalami luka tusukan di bagian leher dan tenguk sebelum motornya dibawa kabur pelaku.

Ironisnya, saat hendak meminta pertolongan, korban justru dikeroyok oleh warga karena dianggap pencuri. Kasus itu pun saat ini telah ditangani aparat Polrestabes Semarang.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Langit dari Bumi di Observatorium Bosscha dan Ancaman Polusi Cahaya

      + PLUS Langit dari Bumi di Observatorium Bosscha dan Ancaman Polusi Cahaya

      Observatorium Bosscha yang berlokasi di Lembang, Jawa Barat adalah observatorium astronomi modern pertama di Asia Tenggara, yang berkatnya pengamatan langit dari bumi dapat mendukung pengembangan astrofisika dalam topik bintang, namun kini terancam polusi cahaya.

      Berita Terkini

      Mayat di Saluran Air Jalan Sriwijaya Semarang Diduga Korban Tabrak Lari

      Mayat laki-laki yang ditemukan di saluran air Jalan Sriwijaya atau depan Perpustakaan Daerah Jateng, Kota Semarang, diduga merupakan korban tabrak lari.

      Kasat Lantas Polres Grobogan Pindah Jadi Kapolsek di Sukoharjo

      AKP Sri Martini menjabat sebagai Kapolsek Sukoharjo di Polres Sukoharjo, untuk itu jabatan Kasat Lantas Polres Grobogan disi AKP Deni Eko Prasetyo .

      Bupati Pemalang Dikabarkan Kena OTT KPK, Ganjar: Saya Sudah Ingatkan

      Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, dikabarkan terkena operasi tangkap tangan atau OTT dari KPK saat berada di Jakarta, Kamis (11/8/2022).

      Asyik! Bikin SKCK di Polres Salatiga Bisa Diantar ke Rumah

      Satintelkam Polres Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), membuat layanan antar SKCK ke rumah pemohon.

      Mayat Perempuan dalam Kardus di Demak Misterius, Ini Ciri-cirinya

      Aparat Polres Demak, Jawa Tengah (Jateng), mengaku belum mengetahui identitas mayat perempuan yang ditemukan terbungkus dalam kardus.

      DPRD Jateng Beri Target, Perbaikan Jalan Solo-Purwodadi Selesai 2023

      Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng, Hadi Santoso, menargetkan perbaikan ruas Jalan Solo-Purwodadi selesai pada 2023.

      Ada Luka pada Mayat di Jalan Sriwijaya Semarang, Korban Pembunuhan?

      Sosok mayat laki-laki ditemukan di saluran air yang ada di Jalan Sriwijaya, Kota Semarang.

      Dulu Ramai! Ini Deretan Bekas Hotel di Semarang yang Kini Angker

      Berikut deretan bangunan bekas hotel di Kota Semarang yang memberi kesan mistis dan terlihat angker serta banyak menyimpan kisah misteri.

      Ratu Kalinyamat Jadi Pahlawan Nasional, Megawati: Saya Setuju Banget

      Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, menyebut Ratu Kalinyamat, layak mendapat gelar pahlawan nasional karena kegigihan menghadapi kolonial Portugis.

      Terungkap! Ini Identitas Mayat di Kali Jalan Sriwijaya Semarang

      Mayat laki-laki ditemukan di saluran air Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, tepatnya di depan Perpustakaan Daerah Jateng.

      Astagfirullah! 2 Pelajar SMA di Pekalongan Bercumbu di Depan Masjid

      Aksi sepasang pelajar SMA di Pekalongan yang bercumbu di depan masjid viral di media sosial.

      Alun-Alun Lama Kudus bakal Direvitalisasi, Segini Anggarannya

      Pemerintah Kabupaten Kudus berencana melakukan revitalisasi pada alun-alun lama yang saat ini menjadi Taman Menara Kudus pada akhir tahun 2022 ini.

      Dikira Boneka, 2 Bocah di Semarang Temukan Mayat di Jalan Sriwijaya

      Sosok mayat laki-laki ditemukan mengambang di saluran air atau kali di Jalan Sriwijaya, atau depan Perpustakaan Daerah Jateng, Kota Semarang.

      Pencabulan bocah 14 Tahun di Grobogan, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

      Satreskrim Polres Grobogan memeriksa sejumlah saksi dan korban dalam kasus pencabulan bocah perempuan berusia 14 tahun di Tawangharjo.

      Bocah Umur 14 Tahun di Grobogan Jadi Korban Pencabulan Sejumlah Pria

      Seorang bocah perempuan berusia 14 tahun di Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, menjadi korban pencabulan beberapa pria.