SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Kurang dari sehari, polisi berhasil meringkus perempuan pelaku perampasan yang disertai penganiayaan kepada pengemudi ojek online di Jalan Arjuna, Pedrikan Kidul, Kecamatan Semarang Tengah, Jumat (1/7/2022) dini hari. Tersangka perampasan sepeda motor ojek online itu berinisial SD atau Sindiana Dewi.

Kanit Reskrim Polsek Semarang Tengah, Iptu Bambang Sarjono, mengaku tidak tahu secara pasti informasi diringkusnya pelaku perampasan sepeda motor pengemudi ojek online itu. Meski demikian, ia mengaku sudah mengetahui identitas tersangka.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Identitas pelaku sudah kami ketahui. Tapi, untuk penyelidikan perkara sudah ditangani Polrestabes Semarang,” ujar Sarjono kepada Solopos.com, Jumat (1/7/2022).

Ditanya apakah pelaku telah tertangkap, Sarjono juga tidak berani mengiyakan. Ia hanya menyebutkan jika saat ini kasus tersebut sudah diambil alih Satuan Reskrim Polrestabes Semarang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Memang sudah diketahui [identitas tersangka], tapi ditangkap apa belum konfirmasinya ke Polrestabes ya. Sudah dilimpahkan, sekarang tindak lanjut ada di sana,” jelas Sarjono.

Baca juga: Kasihan! Jelang Lebaran, Driver Ojek Online Semarang Ketipu Rp65 Juta

Terpisah, Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan, membenarkan telah mengamankan pelaku perampasan sepeda motor pengemudi ojek online di Jalan Arjuna itu. Meski demikian, ia belum mau menjelaskan secara terperinci perhial penangkapan perempuan yang berpura-pura sebagai penumpang itu.

“Sudah. Tapi masih kita dalami,” kata Donny.

Donny juga enggan membeberkan secara jelas kronologi penangkapan pelaku dan modus dalam melakukan kejahatan tersebut. Ia berdalih masih menunggu laporan lebih jauh terkait kasus tersebut.

Baca juga: Apes! Motor Dirampas, Driver Ojol di Semarang Malah Dihajar Massa

“Sebentar ya, ini belum dilaporkan secara lengkap. Nanti kami akan rilis [jumpa pers],” ujarnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, seorang pengemudi ojek online di Semarang bernama Sabari Gunawan, 38, menjadi korban pencurian dengan kekerasan oleh seorang perempuan yang berpura-pura menjadi penumpangnya pada Jumat dini hari. Korban mengalami luka tusukan di bagian leher dan tenguk sebelum motornya dibawa kabur pelaku.

Ironisnya, saat hendak meminta pertolongan, korban justru dikeroyok oleh warga karena dianggap pencuri. Kasus itu pun saat ini telah ditangani aparat Polrestabes Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya