SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Jajaran Polsek Karanggede meringkus SP, 17, warga Desa Sendang, Kecamatan Karanggede, Boyolali. Tersangka yang jebolan SMP ini membawa kabur sepeda motor Suzuki Shogun Nopol AD 2363 FD milik Marginingsih, 55, warga Karangmojo, Sranten, Karanggede.

Kapolres Boyolali, AKBP Romin Thaib SIK melalui Kasatreskrim, AKP Asnanto mengatakan tersangka sempat kabur ke Jakarta dengan sepeda motor hasil curiannya tersebut. “Setelah melakukan penyelidikan panjang, tersangka kemudian berhasil ditangkap di Jakarta ketika sedang berada di rumah kenalannya,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditambahkannya, pencurian itu dilakukan tersangka tanggal 8 Juni lalu. Sekitar pukul 05.00 WIB, korban mendapati pintu rumahnya sudah terbuka. Sepeda motor yang berada di dalam rumah juga sudah raib. Dalam menjalankan aksinya, jelas Kasatreskrim, tersangka melakukannya dengan cara menjebol genteng rumah korban. Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian keluar melalui pintu.

Dari hasil penyelidikan, paparnya, ada saksi yang melihat tersangka mondar mandir di sekitar rumah korban sebelum terjadi pencurian. Ternyata, dalam penyelidikan polisi, diketahui tersangka sudah kabur ke Jakarta.

Keberadaan tersangka baru tercium polisi setelah kasus pencurian sepeda motor di Semarang terungkap. Sepeda motor hasil pencurian sindikat di Semarang itu salah satunya dibeli oleh tersangka dengan harga Rp 4 juta. Didepan penyidik, tersangka mengakui telah mengakui perbuatannya.

Kasatreskrim menambahkan tersangka juga pernah berada di LP Kedungpane untuk mendapatkan pembinaan untuk kasus penadahan tersebut. “Kami menyita sepeda motor milik korban sebagai barang bukti,” tandas dia. Tersangka, tambah Kasatreskrim, dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya