SOLOPOS.COM - Kapolres Gunungkidul Ihsan Amin (JIBI/Harian Jogja/dok)

Kapolres Gunungkidul Ihsan Amin (JIBI/Harian Jogja/dok)

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

WONOSARI—Aksi main hakim sendiri Bripka May Hariyanto terhadap Sulistyanto,pelajar SMA Pembangunan Wonosari menuai reksi keras Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin. Kapolres menegaskan Bripak May tetap akan diperiksa.

“Ya saya minta itu (kasus dugaan pemukulan) diperiksa malam ini juga. Unit bersangkutan Polres sepertinya langsung turun menyelidiki kejadian itu,” kata Kapolres AKBP Ihsan Amin kepada Harian Jogja, Rabu (7/11/2012) dini hari.

Kapolres menyayangkan aksi anak buahnya itu. Menurut dia hal itu tidak seharusnya terjadi.”Itu sudah dalam proses pendalaman unit terkait untuk klarifikasi kejadian sebenarnya. Yang jelas kami serius,” tambahnya.

Terpisah, tokoh pemuda Mulusan,Paliyan Gunungkidul Muslih menyayangkan kejadian kekerasan yang dilakukan oleh anggota polisi terhadap Sulis. Apalagi kasus meninggalnya Rezza, diduga karena tindak kekerasan anggota polisi, masih menjadi sorotan nasional.

Insiden ini, lanjut Muslih, tentu semakin mencoreng nama besar korps Bhayangkara.  “Apalagi pelaku kekerasan adalah Babinkamtibmas yang bertugas di Wilayah Desa Mulusan sendiri. Ini sangat memprihatinkan ,harusnya mengayomi dan melindungi masyarakat justri berbuat sebaliknya,” kata Muslih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya