SOLOPOS.COM - Pemeriksaan kekasih dan kerabat almarhum Brigadir Yosua di Mapolda Jambi yang dilakukan tim Mabes Polri. (ANTARA/Tuyani)

Solopos.com, JAMBI — Polisi memeriksa kekasih Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Vera, di Mapolda Jambi pada Minggu (24/7/2022).

Vera menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi terkait kasus polisi tembak polisi yang menyebabkan sang pacar meninggal. Brigadir J meninggal di rumah mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Vera menjalani pemeriksaan mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.50 WIB. Vera didampingi dua kuasa hukumnya yakni Ramos Hutabarat dan Ferdi.

“Dalam pemeriksaan yang dilakukan selama dua hari, penyidik menanyakan terkait percakapan terakhir mereka,” kata kuasa hukum Vera, Ramos Hutabarat, usai mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi.

Ramos mengatakan Vera dicecar 32 pertanyaan selama pemeriksaan. Pemeriksaan hari itu hanya mendalami pertanyaan yang ditanyakan penyidik, kemarin atau Sabtu (23/7/2022).

Baca Juga : Wakil Keluarga Brigadir J Dilarang Lihat Prarekonstruksi Baku Tembak

Ramos menyebutkan jika handphone milik Vera juga disita oleh penyidik untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Kuasa hukum Vera, Ferdi, menambahkan kliennya kali terakhir berkomunikasi dengan Brigadir J pada Jumat (8/7/2022) pukul 16.43 WIB. Komunikasi kali terakhir itu sebelum insiden yang menyebabkan Brigadir J meninggal.

Vera dan Brigadir J sempat berkomunikasi melalui handphone. Sementara itu, Vera mengatakan bahwa isi komunikasi dirinya dengan Brigadir J sebelum kejadian itu hanya percakapan biasa.

“Sebelum kejadian itu tidak ada kejanggalan. Kami berkomunikasi seperti biasa,” kata Vera.

Di mata Vera, Brigadir J merupakan orang yang baik. Sebelumnya, penyidik Mabes Polri memeriksa 11 anggota keluarga Brigadir J pada Jumat (22/7/2022) dan pada Minggu (24/7/2022) penyidik memeriksa Vera.

Baca Juga : Terbaru! Kondisi Brigadir J, Keluarga: Leher Dililit, Kuku Kaki Dicabut

Di sisi lain, Kapolda Jambi, Irjen Polisi A. Rachmad Wibowo, meninjau persiapan autopsi ulang (ekshumasi) jenazah Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Minggu.

“Saya sudah bertemu langsung dengan Kepala Rumah Sakit Daerah Sungai Bahar dan mengecek seluruh lokasi dan persiapan ruangan. Sudah tersedia dengan baik, semoga pelaksanaan autopsi hari Rabu [27/7/2022] berjalan lancar,” tutur Rachmad.

Kunjungan Kapolda Jambi tersebut guna memastikan semua kebutuhan autopsi telah tersedia dengan baik. Selain itu, Kapolda juga meninjau lokasi yang akan dilalui dan digunakan saat mengantas jenazah Brigadir J.

Setelah melakukan pengecekan, Kapolda Jambi beserta rombongan menuju rumah keluarga Brigadir J untuk bersilahturahim dan menghadiri doa bersama.

Baca Juga : Autopsi Ulang Jasad Brigadir J, Polri Libatkan Dokter Luar Kepolisian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya