Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kilang Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah. (Reuters-Darren Whiteside)

Solopos.com, CILACAP — Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan. Enam saksi dipemeriksa Kepolisian Resor Cilacap, Jateng karena dianggap terkait dengan kebakaran di kilang minyak Pertamina Cilacap.

Keenam warga yang dianggap pesakitan itu dimintai keterangan Polres Cilacap terkait kebakaran di area pertangkian 39 kilang Pertamina Cilacap. "Kami telah memeriksa enam orang saksi, baik itu dari sekuriti yang di lingkungan luar, masyarakat, juga instansi samping yang mengetahui kejadian tersebut, itu sudah kami mintai keterangan, dan masih akan berlanjut," kata Kepala Polres Cilacap AKBP Leganek Mawardi di Head Office Pertamina RU IV Cilacap, Minggu (13/6/2021).

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Kepolisian Daerah Jawa Tengah pada Sabtu (12/6/2021) telah tiba di Pertamina RU IV Cilacap. Mereka masih fokus pada bukti digital forensik karena api baru padam Minggu.

Baca Juga: Simak Kelebihan Iphone 6s!

Tim Labfor memeriksa rekaman kamera pengintai (CCTV) untuk mengetahui kejadian per jamnya. "Hasil pemeriksaan saksi, nanti kalau sudah fokus akan kami sampaikan. Namun saat ini masih kami ambil bagian-bagian yang berkaitan dengan kejadian itu," katanya.

Kebakaran di area pertangkian 39 Pertamina RU IV Cilacap terjadi pada Jumat (11/6/2021), pukul 19.45 WIB, di bundwill tangki 39T-205 dan berhasil dikendalikan kurang lebih satu jam setelah kejadian atau sekitar pukul 20.40 WIB. Namun, saat dilakukan upaya pendinginan terhadap tangki 39T-205, muncul satu titik api di pipa outlet tangki 39T-203 yang akhirnya dapat dipadamkan pada Minggu, pukul 10.50 WIB.

Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional Djoko Priyono menyatakan secara keseluruhan kebakaran sudah berhasil dipadamkan. "Tadi pukul 10.50 WIB, Alhamdulillah kawan-kawan RU IV Cilacap telah bisa memadamkan seluruh api yang berada di lingkungan sekitar tangki 39, " katanya di Cilacap, Minggu siang.

1,5 Hari Terbakar

Ia menyatakan semuanya dalam kondisi lancar dan api padam. "Ini kalau kita hitung sekitar 1,5 hari dari saat kejadian timbulnya api sampai betul-betul api itu padam. Memang dalam waktu cepat. Kemarin sempat dinyatakan padam namun ternyata ada titik-titik api, satu titik api yang masih menyala, sehingga bisa dipadamkan secara tuntas tadi pada pukul 10.50 WIB," tambahnya.

Ia mengatakan, perusahaan masih memantau proses pendinginan di area pertangkian tempat kebakaran terjadi. Suhu tangki yang terdampak kebakaran juga diukur. "Alhamdulillah temperatur di tangki sekitar 35 derajat Celsius. Artinya, kami bisa pastikan bahwa dengan temperatur tersebut tidak ada auto ignition (pengapian otomatis)," kata Djoko, yang pernah menjabat GM Pertamina RU IV Cilacap.

Kendati demikian, dia mengatakan, perusahaan tetap waspada dan menjaga lingkungan di sekitar tangki untuk memastikan titik api tidak muncul lagi. Djoko memastikan kebakaran yang terjadi di area pertangkian tidak sampai mengganggu operasi kilang. Menurut dia, Kilang Pertamina RU IV Cilacap bisa beroperasi sebagaimana biasa. Kilang tersebut menghasilkan bahan bakar dan produk lain serta menyalurkannya ke wilayah Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, serta sebagian Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Cinta Pegunungan

Ditanya mengenai kandungan paraxylene yang ada di dalam tangki, Djoko mengatakan komponen paraxylene hampir sama dengan pertamax. "Isinya sebenarnya intermedia sebelum menjadi bahan petrokimia, dan kami ini, baju kami kotor semua, tadi kami juga fighting (berjuang) di sana (lokasi kebakaran) bersama dengan teman-teman. Enggak ada masalah, Alhamdulillah masih sehat walafiat, enggak ada pengaruhnya terhadap kesehatan," jelas Djoko.

Berkenaan dengan sumur warga Kelurahan Kutawaru yang tercemar air hujan bercampur abu dari kebakaran di Kilang Pertamina Cilacap, Djoko mengatakan perusahaan sudah menurunkan personel untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada warga.

Kebakaran terjadi di area pertangkian 39 Pertamina RU IV Cilacap, Jumat pukul 19.45 WIB. Kebakaran yang terjadi di bundwill tangki 39T-205 itu berhasil dikendalikan kurang lebih satu jam setelah kejadian atau sekitar pukul 20.40 WIB. Namun pada masa pendinginan tangki 39T-205, muncul satu titik api di pipa saluran keluar tangki 39T-203. Titik api itu dapat dipadamkan pada Minggu (13/6) pukul 10.50 WIB.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait

Berita Terkini

Gawat! Gaji Bintara TNI AD Disunat Pimpinan

Andika akan merotasi beberapa anggota TNI yang dianggap terlibat dalam kasus ini.

Nusron Wahid Bela Eks Koruptor Jabat Komisaris BUMN

Nusron menilai tidak ada yang dilanggar Menteri BUMN dalam keputusannya mengangkat Emir Moeis.

Ekonomi RI Melesat, OJK Dorong Pemda Akselerasi Belanja Daerah

Belanja daerah memicu perluasan ruang pertumbuhan ekonomi baru, menyerap banyak tenaga kerja.

Jokpro 2024 Terus Gerilya Jokowi Tiga Periode

Hasil survei SMRC pada Mei 2021 menyebut, 52,9 persen responden masih menginginkan Presiden Jokowi kembali menjabat.

Alhamdulillaah, Indonesia Bakal Punya Hotel di Arab Saudi

Investasi berbentuk kepemilikan fasilitas akomodasi dan hotel di Arab Saudi untuk jemaah haji dan umrah Indonesia.

Kisah Petani Cawas, Rela Tak Ke Sawah Demi Vaksinasi di Polres Klaten

Seorang petani asal Pakisan, Kecamatan Cawas, rela meninggalkan sawahnya demi mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Mapolres Klaten.

Mengecat Pesawat Terbang Tak Semudah Mengecat Gapura Buat Tujuhbelasan

Pengecatan adalah bagian dari proses perawatan karena selama beroperasi, pesawat akan terpapar suhu ekstrem, sangat dingin atau sangat panas.

Jadi Tersangka Aksi Bikini, Dinar Candy Dikenai Wajib Lapor

Dinar Candy terancam hukuman 10 tahun penjara.

Warga Terpapar Covid-19 di Wonogiri Ditempatkan di Isolasi Terpusat

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wonogiri sudah membuat satu tempat isolasi terpusat, yakni di Gedung PGRI Kecamatan Wonogiri.

Baliho AHY Disoal, Demokrat Sebut Dulu untuk Melawan Moeldoko

Baliho dipasang sejak lama bukan untuk kepentingan Pilpres melainkan digunakan melawan KSP Moeldoko yang sempat melakukan kudeta.

Update Covid-19 Indonesia: Hari Ini Tambah 35.764, Pasien Sembuh 39.726

Dengan tambahan 35.764 kasus, jumlah total kasus Covid-19 yang ditemukan di Indonesia sejak Maret 2020 hingga hari ini menjadi 3.568.331 kasus.

Eks Menkes Sarankan Presiden Jokowi Divaksinasi Nusantara

Vaksin Nusantara dinilai sudah membuktikan keampuhannya sampai tahap uji klinis fase 2 dan akan segera masuk fase 3.

Dulu Ganjar Disindir Puan, Kini Ditegur Megawati

Dari layar zoom, tampak Ganjar Pranowo merespons dengan senyuman terkait antisipasi banjir rob di Semarang.

LSP UNS Gandeng LSP PEP dan BNSP Gelar Sertifikasi Kompetensi Kerja

Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho mengatakan bahwa adanya LSP di UNS merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab UNS.

Dua Mahasiswa Kebidanan UNS Sabet Juara I Kompetisi Esai HCG 2021

Rancangan aplikasi “resiliasi” ini digagas dua mahasiswa Kebidanan Fakultas Kedokteran (FK) UNS dengan mengedepankan komunikasi yang atraktif.

Bertebaran Baliho demi 2024, Menggugat Rasa Empati di Kala Pandemi

Pemilu 2024 masih lama sehingga kampanye pada masa sekarang ini tidaklah tepat.

Emir Moeis Bebas tahun 2016, Menjadi Komisaris Anak BUMN tahun 2021

Kerja sama dua perusahaan tersebut tidak pernah ada dan hanya untuk mengalirkan fee kepada Emir Moeis.

Dear Pak Jokowi, Mantan Koruptor Kok Bisa Jadi Komisaris Anak BUMN?

Emir Moeis merupakan politikus PDIP yang menjadi anggota DPR pada periode 2000-2013.

Pasar Green Jobs Asia-Pasifik Meningkat Signifikan

Aneka pekerjaan baru yang berorientasi kelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan terus bermunculan di Asia-Pasifik.

Meski Antibodi Turun, Vaksinolog Sebut Tak Perlu Vaksis Dosis Ketiga karena Proteksi Tetap Ada

Pemerataan vaksin dinilai lebih penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 ketimbang penyuntikan vaksin dosis ketiga.

Kapolda Sumsel Akhirnya Buka Suara Soal Sumbangan Rp2 Triliun Akidi Tio

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, mengaku salah karena kurang hati-hati dan meminta maaf terkait sumbangan Rp2 triliun Akidi Tio.

Luhut Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Solo Capai 75 Persen pada Agustus

Luhut memastikan distribusi dan persediaan vaksin tidak ada masalah, dan saat ini stok vaksin ada 70 juta dosis untuk masyarakat Indonesia.

Raih Pendanaan 3 Bank Internasional, Konstruksi PLTS Terapung Terbesar di Asia Tenggara Dimulai

Tiga bank internasional siap mendanai proyek PLTS Terapung Cirata berkapasitas 145 MWAc dan menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara.

Menko Airlangga: Penguatan Sektor Pertanian Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan program di sektor pertanian akan terus dijalankan untuk menguatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di masa pandemi.

Soal Sumbangan Fiktif Akidi Tio: Hotman Sebut Tidak Bisa Dipidana, Kontras Tunjuk Hidung Kapolda Sumsel

Hotman Paris menilai kasus sumbangan fiktif Rp2 triliun Akidi Tio tidak bisa masuk ranah pidana karena tidak ada korban dan tak membuat keonaran.

Berbikini di Pinggir Jalan, Dinar Candy Ditangkap dan Diperiksa Polisi

Dinar Candy hari ini ditangkap polisi dan harus menjalani pemeriksaan terkait aksinya berbikini di pinggir jalan memprotes perpanjangan PPKM Level 4.

6 Kabupaten di Jateng Ini Mentas dari PPKM Level 4

Ada 13 daerah di Jawa dan Bali yang tak lagi masuk kategori PPKM Level 4 karena menurunnya tingkat risiko penularan Covid-19.

Perang Baliho Antar-Politikus Bisa Bikin Masyarakat Jenuh

Pengamat komunikasi menilai pemasangan baliho yang tak disertai inovasi membuat publik justru merasa jenuh.

10 Berita Terpopuler : 4.299 Pelamar Lolos Administrasi CPNS & PPPK Boyolali - Pengisian Oksigen Gratis

Ulasan tentang seleksi CPNS dan PPPK Boyolali hingga pengisian oksigen gratis untuk warga Sukoharjo masuk daftar 10 berita terpopuler.

Harus Lebih Banyak Green Jobs Diciptakan

Green jobs adalah prakarsa bersama untuk menyelamatkan bumi dan menjamin realisasi pembangunan berkelanjutan.

Solopos Hari Ini: Stok Vaksin Menipis

Koran Solopos hari ini menyajikan laporan utama mengenai keterbatasan stok vaksin Covid-19.

Kasus Munjul, KPK Temukan Dokumen Pencairan Dana Senilai Rp1,8 Triliun

Kasus dugaan korupsi Munjul mengakibatkan kerugian keuangan negara sekitar Rp152,5 miliar.

Baliho di Mana-Mana, Puan Dikenali atau Tidak?

Hasilnya, ada yang mengenal dan ada juga yang tidak mengenali Puan.

Penyuka Sesama Jenis, Anggota TNI Dipecat

Pada Juli 2021, seorang anggota TNI AL dijatuhi hukuman penjara lima bulan karena berhubungan seks dengan seorang prajurit pria.

Geger Tarung Bebas Jalanan di Makassar, Tiket Rp10.000

Ajang tarung bebas Makassar awalnya dipublikasikan panitia lewat akun Instagram Makassar Street Fight.

3 DPO MIT Tewas Ditembak Polisi, Salah Satunya Pimpinan

MIT terbagi menjadi dua kelompok dan masing-masing dipimpin oleh Ali Kalora dan Qatar.

Awas, Banyak Politikus Ikan Lele Muncul di Era Pandemi

Politisi ikan lele itu adalah politisi yang semakin keruh airnya maka dia semakin menikmati kehidupannya.

Dinar Candy Berbikini Bakal Diperiksa Polisi, Kenapa?

Pasal 36 UU Pornografi mengatur soal hukuman bagi mereka yang melakukan eksploitasi seksual di muka umum.

Update Covid-19 Indonesia Hari Ini: Jateng Terbanyak Kasus Positif, Sembuh, dan Pasien Meninggal

Penambahan kasus Covid-19 di Indonesia hari ini paling banyak terjadi di Jawa Tengah dengan 4.169 kasus.

Terkait Prank Rp2 T, Kapolri Kirim Tim Periksa Kapolda Sumsel

Mabes Polri ingin mengetahui peristiwa itu secara jelas dengan mengklarifikasi Irjen Pol Eko Indra Heri.

Kapolda Sumsel dalam Pusaran Kasus Akidi Tio, Dicerca dan Dibela

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menilai Irjen Eko tidak bisa disalahkan.

Kabar Gembira, Bantuan Kuota Internet Berlanjut hingga November 2021

Bantuan kuota Kemendikbud 2021 diberikan kepada pelajar, guru, mahasiswa hingga dosen tiap tanggal 11-15 setiap bulan.

Pesawat Presiden Indonesia Bersalin Warna, Seperti Apa Penampilan Pesawat Pemerintah Negara Lain?

Pesawat para pemimpin negara memang menarik sebagai bahan pengamatan. Bagaimana pun, pesawat itu menjadi simbol kewibawaan negara, sekaligus menjadi wahana promosi pula.

Jangan Lengah, Angka Positif Harian Covid-19 Masih Tinggi

Masih ada lima provinsi yang terjadi peningkatan kasus di atas 50 persen.

Lagi, Megawati Singgung Presiden Jokowi soal Kementerian

Megawati mengingatkan Presiden Jokowi agar memegang komando kerja penanganan bencana.

Hati-Hati, Risiko Kematian Akibat Covid-19 Bergeser dari Lansia ke Usia Produktif

Peningkatan kematian disebabkan mobilitas penduduk pada kelompok usia produktif yang cukup tinggi.

Baliho Puan Bertebaran untuk Mengganjal Ganjar ke Pilpres, Benarkah?

Pemasangan baliho secara massif terkesan seperti menzalimi Ganjar Pranowo untuk maju juga di Pilpres 2024.

UNS Gelar Sertifikasi Dosen, Rektor dan Guru Besar Jadi Peserta Uji Kompetensi

Konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menuntut para dosen dituntut memiliki berbagai kompetensi kerja sesuai dengan tuntutan global

Menko Airlangga: Butuh Solidaritas Antar Negara Atasi Pandemi Covid-19

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, harus menguatkan solidaritas antar negara, terus bergandengan tangan sebagai sesama manusia.

Libur Tahun Baru Hijriyah Mundur, Enggak Jadi Ada Hari Kejepit Lur

Libur Tahun Baru 1443 Hijriyah dimundurkan sehari jadi Rabu (11/8/2021) sehingga tidak ada hari kejepit.

Menko Airlangga Hartarto Ungkap Kunci Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19 di Indonesia

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengungkap kunci penanganan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang terjadi baru-baru ini.

Ini Dia Komandan Paspampres yang Baru, Pernah Jabat Wadanjen Kopassus

Wadanjen Kopassi, Brigjen TNI Tri Budi Utomo menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Dan Paspampres) menggantikan Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Tak Mau Kalah Sama Puan Maharani, Baliho Airlangga Hartarto Ikut Sesaki Ruang Publik

Perang baliho sejumlah politikus nasional mulai menyesaki ruang publik di berbagai daerah.

316.554 Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

Sebanyak 316.554 orang pelamar lolos seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2021.

Ikut Kecipratan Berkah, Mahasiswi Pengunggah Video Pedagang Agar-Agar Beli Nasi Padang Rp5.000 Dapat Beasiswa

Elsa Amelia, pengunggah video tukang agar-agar beli nasi padang dengan uang Rp5.000 yang viral, mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Garut.

PPATK Pastikan Dana Rp2 Triliun Akidi Tio Fiktif, akan Lapor Kapolri

PPATK menyebut transaksi bilyet giro Rp2 triliun bisa dilakukan secara sederhana asalkan dananya ada.

Memahami KBGO, Aneka Bentuk dan Kendala Penuntasan Kasus

Kekerasan berbasis gender online makin sering terjadi pada masa pandemi Covid-19. Penuntasan kasus menghadapi aneka kendala.

Kunjungi Rutan Banjarnegara, Bupati Budhi Makan Bareng Napi dan Kasih Motivasi

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, berbagi kebahagiaan dan motivasi dengan para napi di Rutan Kelas II Banjarnegara.

10 Berita Terpopuler : Penyekatan di Boyolali Berlanjut - Sindiran Soal Baliho Puan Maharani

Penyekatan di Boyolali berlanjut hingga sindiran terkait baliho Puan Maharani ada di mana-mana masuk daftar berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Solopos Hari Ini: Tangguh Meski Pandemi

Informasi Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2021 menjadi sajian utama Koran Solopos hari ini. Selain itu ada pula kabar mengenai pengurangan penyekatan jalan di Kota Solo.

Diharap Waspada! Persebaran Varian Delta Hampir Merata di Indonesia

Kementerian Kesehatan mengungkap persebaran Covid-19 varian Delta hampir merata di semua provinsi di Indonesia. Masyarakat diharap waspada!

Polri Buru Pria Pemaki Presiden Jokowi

Polisi menyebut terduga pelaku saat ini berada di negeri jiran Malaysia.

Heboh, Suami Bawa Pulang Jenazah Istri Pakai Sepeda Motor

RSUD Mukomuko menyebut kejadian itu hanya miskomunikasi antara petugas dan pihak keluarga.

Alami Sesak Napas, Heryanty Tio Pakai Bantuan Oksigen

Heryanty dirawat oleh satu orang perawat dan seorang dokter dengan membawa tabung oksigen ukuran sedang.

Tak Puas Penanganan Covid-19, Kades Gembok Gerbang Puskesmas

Penyegelan dilakukan agar mendapat perhatian dari Pemkab Jombang sehingga Kepala Puskesmas Bandar Kedungmulyo segera diganti.

Jepang Umumkan Nama Pelanggar Isolasi Mandiri

Kementerian Kesehatan Jepang meminta semua orang yang tiba dari luar negeri untuk isolasi mandiri selama 14 hari.

Baliho Airlangga Muncul, Disebut Sosialisasi Menuju 2024

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengakui pemasangan baliho bertujuan untuk mengenalkan Airlangga ke masyarakat.

Pemerintah Geser Libur Tahun Baru Islam 1443 Hijriah Jadi 11 Agustus 2021, Ini Alasannya

Keputusan tersebut diambil pemerintah guna menghindari libur panjang yang selalu mengakibatkan kasus Covid-19 naik.

Seolah Kejar Puan, Baliho Cak Imin Mulai Bertebaran

Muhaimin Iskandar kerap mengaku sebagai ‘anak’ Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Tak Punya NIK, Masyarakat Kini Bisa Ikut Vaksinasi Covid-19

Dinas Kesehatan di daerah agar berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat apabila terdapat target sasaran vaksinasi Covid-19 yang belum memiliki NIK.

Kasus Prank Bantuan Rp2 T, Kapolda Sumsel Dianggap Salah Fatal

Miskoordinasi yang dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri sudah terjadi sejak awal.

Hari Ini Tambah 4.331, Kasus Covid-19 di Jateng Terbanyak Nasional

Kasus baru Covid-19 di Jawa Tengah 4.331 orang dari 33.900 kasus di Indonesia.

Pesawat Kepresidenan RI Dicat Ulang, Berapa Biayanya?

Desain pesawat tak banyak berubah, hanya terlihat dari cat biru muda yang berubah menjadi merah.

Pesawat Kepresidenan RI Kini Merah Menyala

Pengecatan pesawat BBJ 2 sudah direncanakan sejak 2019 terkait dengan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 2020.

Waduh! Kasus Covid-19 di Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi Naik 3 Pekan Beruntun

Kenaikan kasus Covid-19 di daerah terjadi karena pemerintah daerah dan masyarakatnya lengah setelah tidak menerapkan PPKM Level 4.

Fenomena "Pantai Berdarah" di Banyuwangi, Ini Penjelasannya

Fenomena pantai mengeluarkan darah di Pantai Grajagan belum pasti karena alga merah.

Kasus Covid-19 di Jawa-Bali Turun, DI Yogyakarta Malah Naik

DI Yogyakarta menjadi satu-satunya daerah dengan kasus positif Covid-19 yang terus meningkat di Pulau Jawa dan Bali.

Heryanty Tio Kembalikan Rp1,3 Miliar, Laporan Dicabut

Satu tahun berselang, pelapor justru mencabut laporannya kepada Heryanty pada 28 Juli 2021.

Duh, Heryanty Tio Juga Terjerat Kasus di Polda Metro Jaya

Kasus ini bermula saat ada ajakan kerja sama bisnis yang dilakukan oleh Heryanty kepada JBK pada Desember 2018.

Update Covid-19 Indonesia 3 Agustus: Positif 33.900, Sembuh 31.324, Meninggal 1.598 Orang

Jumlah penambahan kasus positif pada hari ini naik dibanding kemarin, yang bertambah sebanyak 22.404 kasus.

Saldo Rekening Keluarga Akidi Tio Tak Sampai Rp2 Triliun

Kombes Pol Supriadi menyebut tak akan ada masalah walaupun bantuan Rp2 triliun dicairkan melalui bilyet giro.

Wow, Pencairan Dana Rp2 Triliun Butuh Waktu 70 Hari

Cara mencairkan dana itu mudah tapi pemegang bilyet giro tidak bisa melakukan penarikan tunai.

Dari Bekas Budak Hingga Pengkhianat, Inilah Agen Rahasia Paling Terkenal

Aksi agen rahasia mewarnai perjalanan sejarah dunia. Ada yang jadi pahlawan bangsa, namun banyak pula yang menjadi pengkhianat.

Geger Prank Sumbangan Rp2 T, Begini Pesan Psikolog

Emosi dan sikap atas isu semacam ini  penting untuk dicermati lebih dulu sebelum diekspresikan ke media sosial.

Kasus Akidi Tio Bukan Pertama yang Bikin Heboh, Apa Saja yang Lain?

Kasus sumbangan Rp2 triliun dari anak Akidi Tio ini menggegerkan satu negara.

Mohon Doanya, Suami-Istri Mantan Menkes Ini Positif Covid-19

Dua mantan Menteri Kesehatan, Farid Anfasa Moeloek dan Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, tengah berjuang melawan Covid-19 yang mereka derita.

RUU PKS Terbentur Pertentangan Ideologi dan Cara Pandang

Panitia Kerja DPR yang membahas RUU PKS berharap pada 18 Agustus 2021 dapat membacakan usulan rancangan undang-undang tersebut.

Anak Bungsu Akidi Tio Diperiksa Lagi, Polda Sumsel Masih Penasaran Sumber Dana Rp2 Triliun

Polda Sumsel masih mencari sumber dana Rp2 triliun yang rencananya disumbangkan keluarga mendiang Akidi Tio untuk penanganan Covid-19.

Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Ternyata Ngontrak Rumah di Jogonalan Klaten

Kisah tragis kali ini tentang bocah yang menjadi yatim piatu karena ayah dan ibunya meninggal akibat Covid-19.

Cantik Bak Super Model, Ini Profil Zehra Gunes Pemain Voli Asal Turki yang Curi Perhatian

Pemain voli asal Turki, Zehra Gunes mencuri perhatian publik karena paras yang cantik sehingga banyak yang penasaran dengan profilnya.

PPKM Level 4 Membuahkan Hasil, Menko Perekonomian Airlangga Apresiasi Dukungan Masyarakat

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengklaim PPKM Level 4 sejauh ini membuahkan hasil meski belum maksimal. Sejumlah indikator keberhasil penanganan Covid-19 masih fluktuatif.

Sindiran Nylekit Ganjarist Soal Baliho Puan Maharani di Mana-Mana

Ganjarist memastikan tidak akan mengikuti langkah Puan Maharani, yakni masang banyak baliho, dalam mempromosikan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Buntut Sumbangan Rp2 Triliun Bohong Akidi Tio, Kapolda Sumsel Diminta Dicopot

ICW mendesak Kapolri mencopot jabatan Kapolda Sumsel yang dianggap ceroboh terkait kasus sumbangan Rp2 triliun Akidi Tio yang ternyata bohong.

10 Berita Terpopuler : Geger Sumbangan Rp2 Triliun Bohongan - Medali Emas untuk Indonesia

Sumbangan Rp2 triliun Akidi Tio ternyata bohong hingga emas Olimpiade Tokyo diraih Indonesia menjadi berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Solopos Hari Ini: Terima Kasih

Koran Solopos hari ini menyajikan laporan utama mengenai keberhasilan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Geger Foto Wali Kota Tanjungpinang Berdua dengan Cowok di Hotel

Foto Rahma tengah duduk berduaan dengan seorang pria di atas kasus kamar hotel belakangan heboh di jagat media sosial.

Seluruh Wilayah di Yogyakarta Masuk PPKM Level 4

Kegiatan nonesensial masih diwajibkan berlangsung secara virtual, aktivitas esensial diperbolehkan beroperasi sampai 50 persen.

Pasien Covid-19 Kini Lebih Cepat Meninggal, Ini Penyebabnya

Pasien sering terlambat dibawa ke rumah sakit hingga berujung meninggal dunia.

Kena Prank Keluarga Akidi Tio, Kapolda Sumsel Memilih Berpikir Positif

Ada atau tidaknya dana Rp2 triliun tidak menyurutkan ikhtiar Polda Sumsel menanggulangi Covid-19.

Ahli IPB: Harimau Tak Bisa Tularkan Corona ke Manusia

Kejadian penyakit pada hewan di berbagai belahan dunia sangat identik, yakni hewan tersebut tertular dari pemiliknya.