SOLOPOS.COM - Sudirman (detik)

Sudirman (detik)

JAKARTA--Senada dengan penuturan pihak keluarga, polisi juga memastikan Sudirman, pembawa senjata rakitan saat salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, mengalami gangguan psikologis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini diketahui setelah polisi menggelar serangkaian tes kejiwaan.

“Untuk Sudirman, hasil Psikotes menyatakan kondisi yang bersangkutan kategori ‘Stres’,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, saat dikonfirmasi , Minggu (28/10/2012).

Psikotes ini digelar untuk menjawab kondisi psikologis Sudirman saat membawa senjata. Termasuk kemungkinan adanya pengaruh lain.

Sudirman diamankan oleh Paspampres dan petugas polisi di Istiqlal setelah ketahuan membawa senjata api sebelum pelaksanaan salat Id. Saat itu, ada Presiden SBY dan sejumlah pejabat negara lain yang salat di masjid.

Ibunda Sudirman, Taryunah ,65, mengatakan anaknya mengalami depresi sejak keluar dari pekerjaannya di sebuah bank di Tegal empat tahun silam. Kejiwaan Sudirman makin tidak stabil setelah ditinggal mati oleh ayahnya, Suroso, seorang veteran.

Selama ini Sudirman tidak memiliki aktivitas pekerjaan apa pun selain mengurung diri di dalam kamar dan mondar-mandir di sekitar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya