SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PAPUA- Anggota Satuan Dokkes Polres Kepulauan Yapen, Papua, Aiptu Yosef Resubun tewas setelah membakar diri di rumah dinasnya Di Serui, Selasa (13/12/2011), sekitar pukul 17.00 WIT. Korban yang depresi ini pernah juga mencoba membakar Markas Polda Papua.

“Awal tahun ini dia pernah membakar kantor Provost Polda Papua (pos penjagaan ruang Kapolda), dengan cara membakar kertas. Namun, aksinya diketahui anggota lain,” kata juru bicara Polda Papua Kombes Wachyono, Rabu (14/12/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah aksi itu, korban sempat diperiksa dan ditahan selama 21 hari. “Saat ditahan, kondisi jiwanya diperiksa. Ternyata ada kelainan mental, meski belum cacat secara permanen,” jelasnya.

Setelah menjalani hukuman, Aiptu Yosef dimutasi ke Polres Kepulauan Yapen di bagian Dokkes. ”Dia dimutasi karena selain hendak membakar markas Polda juga karena ada kelainan jiwa. Selama di Serui dia dalam pengawasan, tapi tenyata akhirnya dia membakar diri,” tandasnya.

Kepolisian masih menyelidiki apakah depresi yang dialami korban karena tekanan pekerjaan yang berat. Sementara akibat ulah korban yang membakar diri di Mess Polres Serui, kerugaian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Ada 12 ruangan yang hangus terbakar dan tidak bisa digunakan lagi.”

Aiptu Yosef membakar diri di mess tempat tinggalnya dengan cara menyiram minyak tanah di ruangan. Ia kemudian ikut terbakar. Sementara api menjalar dan menghanguskan ruangan mess lain.  VIVAnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya