SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polisi dari New York Police Departement (NYPD) tengah  memburu seorang pria yang tertangkap kamera meninggalkan lokasi rencana pemboman Times Square, New York.

Polisi mengumumkan sejumlah petunjuk kuat untuk menemukan siapa orang yang meninggalkan mobil Nissan Pathfinder SUV dengan bom buatan tangan yang bergetar di tengah-tengah pusat hiburan yang sesak.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Klaim tanggung jawab pemboman oleh kelompok Tehreek-e-Taliban asal Pakistan juga dengan cepat membuyarkan spekulasi yang menguat tentang pelaku yang merupakan teroris ‘rumahan’ asal AS. Namun, NYPD menegaskan tidak menemukan bukti klaim Taliban tersebut.

“Meskipun pembuat bom Taliban telah mengklaim di internet, kami tidak punya bukti untuk mendukung klaim ini,” kata Kepala NYPD, Raymond Kelly, seperti dikutip AFP, Senin (3/5).

Seandainya meledak, kata Kelly, bom mentah itu akan menciptakan bola api yang cukup signifikan dan mobil penyimpan bom setidaknya akan terbelah dua karena ledakan.

Namun masih belum jelas mengapa perangkat improvisasi yang terdiri dari kembang api, propana, bensin dan mungkin pupuk gagal meledak, meskipun sempat membara setelah sebagian terbakar.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya