SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Sukoharjo (Solopos.com)- Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mulhim Asyrof menyatakan bakal menyiapkan personel Polisi Militer di setiap wilayah untuk mendukung pengamanan Lebaran mendatang. Penempatan personel itu akan digabungkan bersama pengamanan oleh polisi.

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Hal itu disampaikan Mulhim kepada wartawan di sela-sela kunjungannya ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (20/8/2011) petang. “Tujuannya untuk mengamankan seluruh warga yang akan berlebaran,” terang dia. Personel Polisi Militer itu, dipaparkan Mulhim, akan ditempatkan di masing-masing wilayah Kodim se-Jateng. Di menguraikan masing-masing Kodim akan mendapat porsi pengamanan rata-rata 30 personel. Selain itu, Mulhim juga mengatakan akan menyiagakan sejumlah personel dari masing-masing Kodim. Hal itu juga diberlakukan terhadap masing-masing anggota di tingkat Koramil.

Terkait diterjunkannya personel Polisi Militer itu, dikatakan Mulhim tak lantas disertai pendirian pos sendiri. Personel itu akan digabungkan di pos-pos yang telah disiapkan Polri. Mulhim yang baru saja menjabat sebagai Pangdam Diponegoro itu menerangkan pihaknya turut mewaspadai sejumlah titik rawan yang terdapat pada beberapa lokasi arus mudik.

Kedatang Pangdam diterima langsung oleh Rektor UMS, Prof Dr Bambang Setiadji dan para Dandim di Soloraya. Pangdam diterima dalam perjamuan buka bersama. “Mengenai kunjungan ini sifatnya silaturahmi saja. Saya diundang beliau (Rektor UMS-red),” terang dia.

ovi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya