SOLOPOS.COM - Anggota polisi kabupaten Magetan tengah berdoa bersama di hari pertama bulan puasa, Kamis (18/6/2015). (istimewa/humas Polres Magetan)

Polisi Magetan memiliki banyak cara penggemblengan mental anggotanya agar bekerja penuh tanggung jawab.

Madiunpos.com, MAGETAN – Tak semua polisi memiliki citra buruk karena ulahnya yang dianggap melanggar aturan dan norma etika. Tak sedikit anggota polisi di Nusantara yang bekerja profesional, penuh tanggung jawab,dan mengayomi masyarakat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di Kabupaten Magetan, polres setempat kerapkali menggelar pembinaan kerohaniaan dan mental bagi para anggotanya. Mulai dengan cara pengajian hingga zikir dan mengaji bersama.

Seperti yang dilakukan pada hari pertama bulan puasa, Kamis (18/6/2015). Puluhan anggota Polres Magetan tersebut berzikir bersama, solat dhuha bersama, dan mendengarkan pengajian oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Karas, Magetan.

Acara yang digelar di Masjid Sirathal Mustaqim Polres Magetan tersebut bukan kali ini digelar, melainkan rutin menyesuaikan kondisi. Puluhan anggota polisi sangat antusias mengikuti acara pembinaan rohani yang digelar bagian sumber daya manusia tersebut.

Kasubbaghumas AKP Suwadi mengatakan, acara pembinaan rohani dan mental tersebut menjadi sallah satu upaya membangun kekuatan spiritual para anggota polisi. Harapannya, para aggota polisi bisa menjadi abdi negara yang bekerja penuh dedikasi,bertangung jawab, dan menjunjung tinggi cinta Tanah Air.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memberikan latihan mental dan spiritual sehingga seluruh anggota Polres Magetan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri secara Ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab”, terang Kasubbaghumas AKP Suwadi melalui siaran persnya, Kamis (18/6/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya