Polisi Kota Pekalongan Ringkus Begal di Rumah

Polres Pekalongan Kota melalui operasi rutin yang digelar selama dua hari terakhir meringkus tersangka begal yang mencuri secara paksa sepeda motor. Turut diamankan sebagai barang bukti kasus itu sebuah helm dan surat izin mengemudi atas nama korban.

Polisi Kota Pekalongan Ringkus Begal di Rumah

SOLOPOS.COM - Kapolres Pekalongan Kota tampil dalam konferensi pers tentang kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah setempat. (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, PEKALONGAN — Polres Pekalongan Kota melalui operasi rutin yang digelar selama dua hari terakhir meringkus tersangka begal yang mencuri secara paksa sepeda motor. Turut diamankan sebagai barang bukti kasus itu sebuah helm dan surat izin mengemudi atas nama korban.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu mengatakan bahwa tersangka Sadullah Dowoh, 39, warga Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan. “Tersangka dibekuk polisi saat berada di rumah temannya di Kelurahan Panjang Wetan, Pekalongan Utara,” katanya di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (21/8/2019).

Ia mengatakan terungkapnya kasus pencurian dengan pemberatan ini berawal adanya laporan korban Rundiyah, warga Kampung Baru, Kelurahan Panjang Wetan yang sedang mengendarai sepeda motornya dirampas oleh pelaku. Polisi yang menerima laporan tersebut, kata dia, kemudian melakukan penyelidikan serta meringkus pelaku saat berada di Kelurahan Panjang Wetan.

“Tersangka tidak melakukan perlawanan saat ditangkap polisi. Tersangka kini diamankan di Mapolresta,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Subbagian Humas Iptu Suparji mengatakan tersangka akan dijerat KUHP Pasal 363 ayat (1) dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. “Kami mengimbau pada pengendara sepeda motor saat berhati-hati, apalagi pada saat kondisi malam hari,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Masih PPKM Darurat, Begini Politeknik Indonusa Solo Gelar Dies Natalis ke-19

Masyarakat bisa membuat ucapan selamat Dies Natalis ke-19 untuk Politeknik Indonusa Solo kemudian diupload di media sosial.

135 Kampung di Madiun Dapat Paket Alkes untuk Lawan Covid-19

Polres Madiun menyalurkan bantuan paket alat kesehatan (alkes) dari BPBD Jatim untuk 135 Kampung Tangguh Semeru.

Bantuan Mengalir untuk Bocah Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Klaten

Selain dari pemdes, bantuan paket sembako juga pernah diberikan kepada keluarga bocah yatim piatu itu dari Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten.

Pengunjung Malioboro Jogja Dibatasi 200 Orang per Zona

Pemkot Jogja akan membatasi jumlah kunjungan wisatawan di kawasan Malioboro selama PPKM Level 4 diberlakukan. Akan ada petugas yang mengawasi jumlah pengunjung.

Tak Hanya Harga, Kualitas Jadi Kunci Semen Dynamix Diterima Konsumen

Ini dia rahasia perusahaan semen Dynamix yang tergabung dalam Semen Indonesia Group dalam membangun bisnis di bidang kontruksi.

Pembangunan RS Darurat Asrama Haji Donohudan Ditarget Selesai 5 Agustus 2021

Proyek pembangunan RS Darurat Covid-19 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, ditargetkan selesai pada Kamis (5/8/2021).

Ini Rahasia Sharp Terus Survive di Masa Pandemi Covid-19

PT Sharp Elektronik Indonesia mempunyai kiat tersendiri agar tetap bertahan atau survive di masa pandemi Covid-19 ini.

Catat! Call Center Layanan Derek Gratis Dishub Solo Ganti ke Nomor Ini

Henry menyebut pergantian nomor tidak mengubah layanan derek Dishub Solo, yakni pelayanan derek kendaraan tetap gratis namun dengan syarat dan ketentuan.

Anak Bungsu Akidi Tio Diperiksa Lagi, Polda Sumsel Masih Penasaran Sumber Dana Rp2 Triliun

Polda Sumsel masih mencari sumber dana Rp2 triliun yang rencananya disumbangkan keluarga mendiang Akidi Tio untuk penanganan Covid-19.

PPKM Level 4 Diperpanjang, Penutupan Jalan di Solo Berlanjut! Ini Daftarnya

Perpanjangan PPKM Level 4 berdampak pada penutupan enam ruas jalan di Kota Solo, Jawa Tengah, untuk mengurangi mobilitas warga.

Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Ternyata Ngrontrak Rumah di Jogonalan Klaten

Kisah tragis kali ini tentang bocah yang menjadi yatim piatu karena ayah dan ibunya meninggal akibat Covid-19.

Pria yang Tawarkan Barter Sepatu dengan Susu untuk Anaknya Kini Diangkat Jadi Linmas Laweyan Solo

Pria yang sempat menawarkan barter sepatu dengan susu untuk anaknya kini diangkat menjadi anggota Linmas Laweyan, Solo.