Polisi Ketahui Lokasi Persembunyian Buron Pembunuhan Pulomas
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan memperlihatkan foto dua pelaku perampokan Pulomas saat memberi keterangan pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Rabu (28/12/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Fakhri Hermansyah)

Polisi telah mengetahui lokasi persembunyian Yus Pane, buron terakhir terduga pelaku pembunuhan Pulomas.

Solopos.com, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengklaim telah mengetahui keberadaan Yus Pane, satu dari empat orang tersangka pembunuhan di Jl. Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Pusat. Yus menjadi nama tersangka terakhir yang saat ini masih buron.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan, Yus saat ini diperkirakan berada di sebuah tempat di wilayah pinggiran kota Jakarta. "Ada di satu tempat di daerah pinggiran Jakarta, sudah dideteksi, tingggal ditangkap saja," katanya, Kamis (29/12/2016).

Iriawan menyebutkan dalam aksi penyekapan yang dilakukan pada Senin (26/12/2016) lalu, Yus berperan sebagai tangan kanan Ramlan Butarbutar, kapten dalam aksi ini. Berdasarkan rekaman CCTV, Yus terlihat menyeret salah seorang korban, yakni Diona Arika Putri, 16, dari kamarnya. Yus juga diduga memukul Diona menggunakan senjata yang dia pegang.

"Yus itu kedua setelah kapten RBB. Di mana dalam rekaman CCTV yang ada yang bersangkutan menyeret almarhum Diona umur 16 tahun dari kamarnya. Itu diseret, diduga dipukul pakai senpi. Jadi termasuk berperan di sana meskipun kaptenya RBB," jelas Iriawan terkait peran Yus.

Akibat penyekapan yang berlangsung selama lebih kurang 19 jam di sebuah kamar mandi tanpa ventilasi berukuran 1,5 x 1,5 meter tersebut, enam orang meninggal dunia dan lima orang lainnya saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Kartika Pulomas.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom