Mobil Honda Brio berpelat nomor W 1627 CY yang dikendarai pencuri terperosok di parit, Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Rabu (11/9/2019). (Istimewa-Dok. Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Polisi gabungan berhasil menangkap tiga dari lima pelaku pencurian yang sedang beraksi di Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Rabu (11/9/2019). Polisi terus memburu dua pelaku lainnya yang masih buron.

Informasi yang dihimpun solopos.com, penangkapan itu bermula saat 14 personel gabungan dari Polres Madiun dan Polres Ponorogo tiba di Mapolsek Giriwoyo, Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Tim itu sedang mengejar kawanan pencuri buruan mereka yang beraksi di Giriwoyo. Menanggapi hal itu, Polsek Giriwoyo menerjunkan empat personel bantuan termasuk salah satunya Kapolsek Giriwoyo, Iptu Wartadi. Jadi total ada 18 personel yang dibagi ke dalam tiga tim menggunakan tiga mobil.

Dari hasil pengejaran itu polisi menangkap tiga dari lima pencuri, yakni Lukman Hakim alias Hakim, 36, H. Sajidi alias Haji, 42, dan Bahar Effendi alias Bahar, 44. Ketiganya merupakan warga Gresik.

Dalam aksi penangkapan itu sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan pencuri. Kelima pencuri itu menaiki mobil Honda Brio berpelat nomor W 1627 CY warna putih. Sedangkan, polisi berusaha mengejar dan mengadangnya.

Saat diadang di Jembatan Desa Sejati, Giriwoyo, pelaku berusaha kabur. “Pelaku memutarbalikkan kendaraannya lalu terjadilah kejar-kejaran itu,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Kamis (12/9/2019).

Di sela-sela pengejaran itu polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan. Namun, hal itu tak diindahkan oleh para pelaku. Mereka terus melaju menghindari kejaran polisi.

Namun, upaya kabur pencuri itu gagal seusai polisi menembak ban kanan mobil itu. Akibatnya, mobil oleng ke kiri dan masuk ke parit.

“Mobil berhenti tapi pelaku masih berusaha kabur. Dari pengejaran polisi berhasil menangkap tiga dari lima pelaku. Dua tim polisi terus memburu kedua pelaku yang kabur ke arah selatan,” urai Suwondo.

Dari hasil interogasi polisi di Polsek Giriwoyo, sebelum penangkapan, kelima pelaku itu sempat berusaha mencuri di BMT Mitra Mandiri, Sirnoboyo, Giriwoyo. Mereka masuk dengan cara merusak pintu kantor BMT.

“Polisi juga menyita satu mobil Honda Brio sebagai barang bukti,” imbuh dia. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten