SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CIREBON – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengungkap penyebab kecelakaan maut yang terjadi di Tol Cipali. Menurut Irjen Pol Rudy kecelakaan disebabkan sopir Bus H-1469-CB diserang oleh seorang penumpang.

“Dari keterangan seorang saksi, tiba-tiba saat sopir sedang telpon dengan kenek ada seseorang yang datang ke tempat sopir dan kemudian terjadilah kecelakaan,” kata Kapolda Irjen Pol Rudy di Cirebon, Senin (17/6/2019), sebagaimana diberitakan Antara.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Rudy menuturkan dari keterangan saksi tersebut pihaknya kemudian langsung mencari tahu orang yang melakukan penyerangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dan setelah ditelusuri ada seorang laki-laki bernama Amsor, 29, pekerjaan security di Jakarta yang mengaku telah menyerang sopir bus tersebut.

“Menurut keterangan Amsor bahwa sopir dan kenek dari hasil pembicaraan telepon itu akan membunuh dia [Amsor],” ujarnya.

Akibat serangan dari Amsor itu kendaraan bus lanjut Rudy, menyeberang ke arah berlawanan yaitu dari jalur A atau arah Cirebon ke jalur B arah Jakarta. Kecelakaan beruntun yang terjadi menyebabkan 12 orang meninggal dunia serta puluhan lainnya luka-luka.

“Untuk rincian korbannya yaitu enam orang penumpang Expander semua meninggal, tiga orang dari Innova dan tiga lainnya merupakan penumpang bus,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya