SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video adu banteng minibus Toyota Avanza dengan bus BST di jalur contraflow Jl Slamet Riyadi, Solo, Sabtu 917/4/2021). (Instagram @energisolo)

Solopos.com, SOLO -- Satlantas Polresta Solo sudah mengantongi identitas pengemudi mobil Toyota Avanza yang terlibat adu banteng dengan Bus Batik Solo Trans atau BST Koridor 1 di Jl Slamet Riyadi, Sabtu (17/4/2021) lalu.

Pengemudi mobil yang nekat menerobos jalur contraflow sehingga akhirnya adu banteng dengan BST itu pun sudah dipanggil ke polisi. Sebelumnya, aksi pengemudi Avanza itu sempat direkam oleh seseorang yang berada di dalam bus BST.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Rekaman video itu kemudian viral setelah diunggah akun Instagram @energisolo. Dalam postingan akun tersebut, video berdurasi 30 detik itu menampakkan mobil Toyota Avanza berada di jalur contraflow Jl Slamet Riyadi atau dari arah barat.

Baca Juga: Viral Avanza Adu Banteng Dengan Bus BST Solo Gara-Gara Terobos Jalur Contraflow

Toyota Avanza warna silver dengan pelat nomor AD 1961 MA itu kemudian mundur perlahan setelah adu banteng dengan bus BST Solo yang kebetulan melintas dari arah timur. Rekaman video itu tidak menunjukkan bagaimana pengemudi Avanza akhirnya bisa keluar dari jalur contraflow.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Senin (19/4/2021), mengatakan telah memanggil pemilik Toyota Avanza itu.

Menurutnya, pelat nomor Toyota Avanza yang adu banteng dengan bus BST Solo itu tampak jelas dalam video sehingga mudah teridentifikasi.

Baca Juga: Viral Honda Jazz Nge-Drift di Simpang Jensud Solo, Pengemudi Diperiksa Polisi

Unsur Pidana

“Sudah kami panggil, segera kami mintai keterangan maksudnya apa. Itu kan sudah ada rambu-rambu yang jelas. Kalau ada unsur kesengajaan kami gali motifnya apakah memenuhi unsur pidana atau tidak, bisa ditilang juga,” paparnya.

Ia mengakui selama ini banyak kendaraan yang nekat masuk jalur contra flow BST. Hal itu dikarenakan pengendara tidak sabar menunggu lampu APILL. Anggota kepolisian berulang kali menilang pengemudi yang melanggar jalur contra flow.

Baca Juga: Pemkot Solo Buka Link Pendaftaran Vaksinasi Covid-19, Tapi Khusus Lansia

“Sudah sering terjadi namun yang viral jarang. Paling banyak kendaraan roda empat. Rambu-rambu sudah banyak, masyarakat wajib mematuhi aturan itu,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, video aksi pengendara mobil Toyota Avanza warna silver adu banteng dengan BST Solo viral di media sosial. Pengemudi Avanza itu nekat masuk ke jalur contra flow untuk bus BST.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya