SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York–Polisi dari New York Police Department (NYPD)  berhasil menjinakkan bom  di Times Square, New York, Amerika Serikat (AS). Presiden AS Barack Obama memuji aksi cepat dari NYPD.

Keberhasilan NYPD disampaikan Walikota New York, Michael Bloomberg.  “Kami belum tahu siapa yang melakukannya dan kenapa. Kita terhindar dari peristiwa maut,” kata Bloomberg seperti dilansir Reuters, Minggu (2/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Times Square adalah tujuan wisata favorit di Manhattan. Bom yang diletakkan di mobil itu kali pertama dilaporkan penjual T Shirt. Ia curiga dengan mobil SUV yang mengeluarkan asap dan bau serbuk mesiu.

Ekspedisi Mudik 2024

Komisaris Polisi NYPD, Ray Kelly mengatakan tim gegana menjinakkan tiga tangki propane, kembang api hasil modifikasi, dua tempat bensin, dan dua jam sebagai pengukur waktu, serta kabel-kabel dan komponen lain di bagian belakang mobil.

Presiden AS, Barack Obama memuji aksi cepat NYPD. “NYPD telah melakukan kerja bagus dalam menghadapi bom ini,” kata Obama dari Gedung Putih.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya