Massa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu, Jakarta, Selasa (21/5/2019). (Antara-Reno Esnir)

Solopos.com, SEMARANG — Polisi di Jawa Tengah menggelar razia terhadap kendaraan bermotor untuk mengantisipasi peredaran barang berbahaya dan senjata tajam menjelang 22 Mei yang dijadwalkan sebagai hari penetapan hasil Pemilu 2019.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Agus Triatmaja mengatakan razia dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri di seluruh jajaran. "Seluruh jajaran di satuan wilayah melaksanakan razia sekaligus melakukan penegakan hukum," katanya di Kota Semarang, Jateng, Senin (20/5/2019).

Kepolisian sendiri, lanjut dia, mengimbau tidak perlu ada pengerahan massa ke Jakarta jelang 22 Mei. "Tidak perlu berangkat ke Jakarta, mari bersama-sama kita siapkan situasi yang kondusif," katanya.

Ia menambahkan jajaran di seluruh satuan kewilayahan akan menggelar apel pasukan pada 21 Mei. Untuk Polda Jawa Tengah, lanjut dia, apel pasukan akan dipusatkan di Solo. Instruksi Kapolda Jawa Tengah menjelang 22 Mei, kata dia, akan disampaikan dalam apel pasukan tersebut.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten