SOLOPOS.COM - Jembatan gantung Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten, Sabtu (1/1/2022). Jembatan gantung itu dibangun untuk memudahkan akses warga Dukuh Girpasang yang selama ini terisolasi. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Selain mengimbau ke pengelola objek wisata Girpasang, Polres Klaten juga mengingatkan ke pengunjung agar selalu waspada saat berswafoto di Jembatan Girpasang, Kecamatan Kemalang. Memasuki liburan Lebaran 2022, objek wisata di Girpasang berpotensi kebanjiran pengunjung.

Polres Klaten sudah mengimbau ke pengelola objek wisata di Girpasang agar memperhatikan faktor keselamatan. Imbauan Polres Klaten ke pengelola objek wisata di Girpasang dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya melalui media sosial (medsos), yakni Instagram.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam akun @polres_klaten disebutkan terdapat tiga imbauan penting bagi pengelola objek wisata. Pertama, membatasi kapasitas gondola maksimal empat orang dan jembatan maksimal 40 orang.

Kedua, menghentikan kegiatan apabila cuaca tidak mendukung. Ketiga, mengecek kondisi gondola secara bersama,” kata @polres_klaten, Minggu (1/5/2022).

Di kesempatan itu, @polres_klaten juga mengingatkan ke pengunjung. Terdapat lima imbauan ke pengunjung.

Baca Juga: Waduh! Warga Girpasang Klaten Ternyata Masih Susah Sinyal

Masing-masing, wajib mengenakan sabuk keselamatan selama di dalam gondola, waspada saat berfoto di jembatan dan di tepi jurang, jangan membiarkan anak kecil bermain sendiri (orang tua wajib menggandeng dan mendampingi), ikuti instruksi keselamatan dari pengelola, dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya