SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas bandara.(JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Polisi menggagalkan percobaan bunuh diri seorang warga Australia di Bandara Ngurah Rai.

Solopos.com, DENPASAR — Aparat keamanan dibantu dengan warga berhasil mengamankan seorang warga negara asing asal Australia yang berniat melompat dari lantai 3 Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Berdasarkan data kepolisian, WNA bernama Butler Gregory Lee itu berhasil diamankan dari kaca pagar pembatas terminal internasional pada pukul 18.00 Wita, setelah beberapa menit mengancam akan melompat ke bawah. Saat ini Gregory masih diamankan di posko keamanan terminal keberangkatan internasional.

Pihak perwakilan Konsulat Australia di Bali juga sudah melakukan interview terhadap pria yang membuat heboh bandara internasional tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis/JIBI, aksi pria kelahiran 1971 tersebut terjadi pada pukul 18.00 Wita.

Mengenakan baju biru dan celana pendek, pria berpaspor Australia nomor PA1324533 tersebut tiba-tiba berdiri di sisi pagar pembatas kaca di lantai 3 terminal kedatangan dan berniat melompat ke bawah.

Sontak, aksinya yang dilakukan pria diduga depresi ini membuat heboh bandara. Kepolisian, TNI AU, dan Angkasa Pura selama sekitar 2 jam membujuknya agar turun, tetapi tidak berhasil. Aksinya baru berakhir setelah dia dikelabui oleh WNA Jerman Erol Buyuk yang ikut berdiri disampingnya merayu untuk membatalkan aksinya.

Pada saat bersamaan, sejumlah aparat keamanan berdiri di dekat Gregory untuk bersiap menariknya dari pinggir kaca pembatas. Usaha itu berhasil ketika perhatian Gregory teralihkan karena berbicara dengan Erol. Kapolsek Kawasan Udata Ngurah Rai Kompol Made Krishna Mahardika bergegas merangkul dan menarik badannya dari kaca pembatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya