SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Tiga orang tak dikenal merampas ponsel milik seorang mahasiswa, Ridho Tulus Pekerti, 21, di Embung Tambak Boyo, Condongcatur, Depok, Senin (28/5) malam. Ketiga orang tersebut mengaku sebagai anggota polisi dari Polsek Depok Timur.

Ridho mengatakan, peristiwa perampasan yang menimpa dirinya terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Malam itu ia bersama temannya sedang nongkrong di Embung Tambak Boyo, tiba-tiba dihampiri tiga orang berbadan besar mengaku sebagai anggota polisi. Pelaku mengaku sedang melakukan razia narkoba. Mereka pun menggeledah baju dan celana korban.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Saya kaget dan diam saja karena tidak merasa bawa narkoba,” kata korban kepada Harian Jogja, Rabu (30/5) siang.

Setelah menggeledah korban, pelaku mengambil ponsel Blackberry seharga Rp600.000 dan dompet berisi surat-surat dan uang tunai Rp150.000. Pelaku mengaku menyitanya demi kepentingan penyelidikan.

“Orangnya (pelaku) diperkirakan berumur sekitar 25-30 tahun. Pakai motor bebek, saya tidak hafal merek motornya,” jelas Ridho, yang tinggal di Perumnas Condongcatur Depok, Sleman ini.

Anehnya, setelah pelaku menganmbil ponsel dan dompet korban, mereka melarikan diri seperti penjahat. Korban pun curiga dan berteriak maling, namun pelaku sudah melarikan jauh.

Merasa tertipu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Depok Timur.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya