SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — Polres Batang membagikan takjil pada pengguna jalan yang melintas di jalur pantai utara (pantura) Alun-Alun Batang untuk berbuka puasa, Kamis (9/5/2019) sore.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan bahwa pembagian takjil sebagai bentuk rasa kebersamaan dan program safari Ramadan dengan masyarakat atau pengguna jalan. “Kami ingin berbagi kebahagian kepada umat muslim yang menjalan ibadah puasa yang saat itu melintas di jalur pantura,” katanya di Batang, Jawa Tengah, Kamis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batang Danik Sinulingga mengimbau pada pengendara agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, apalagi menjelang Lebaran. “Arus lalu lintas di jalan raya kini semakin padat sehingga bagi pengendara harus tetap waspada dan hati-hati saat berkendara,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres dan Ketua Bhayangkari membetulkan tali helem pengendara sambil mengingatkan kepada pengendara selalu berhati-hati. “Hati-hati ya, Pak. Kami mohon selalu taati rambu-rambu lalu lintas di jalan raya agar semua lancar dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” katanya.

Ia mengatakan pada operasi keselamatan yang akan berakhir hingga 12 Mei 2019 diharapkan dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya. “Fokus operasi keselamatan ini adalah sebuah ajakan bukan tindakan yaitu preventif 60%, preemtif 20%, dan 20% represif. Jadi kegiatan ini lebih mengutamakan sosialisasi serta edukasi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya