SOLOPOS.COM - Polsek Wuryantoro meninjau gelaran hajatan pernikahan di Lingkungan Wuryantoro Lor RT 001 RW 002, Kelurahan Wuryantoro, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, Jumat (4/2/2022). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI – Sejumlah polisi tiba-tiba mendatangi sebuah hajatan pernikahan di Wuryantoro Lor RT 001 RW 002, Kelurahan Wuryantoro, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri. Mereka melakukan pengecekan terkait ketaatan warga terhadap aturan hajatan di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan patroli hajatan itu dilakukan oleh aparat dari Polsek Wuryantoro, Wonogiri. Kapolsek Wuryantoro, AKP Sugihantoro, langsung memimpin kegiatan patroli tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga:Anak Dicabuli Ayah Tiri di Wonogiri, Pemdes dan KPAI Siap Mendampingi

“Kami menerjunkan empat personel dari Polsek Wuryantoro, bersama Satgas Penanganan Covid-19 tingkat desa dan kecamatan,” kata Sugihantoro ketika dihubungi Solopos.com, Jumat (4/2/2022) sore.

Sugihantoro dan jajarannya, seperti tertulis dalam rilis Polsek Wuryantoro, mengimbau kepada panitia hajatan pernikahan untuk memberi jarak antar-kursi tamu undangan. Kemudian menyediakan alat-alat sesuai protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 seperti masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan thermogun (alat pengukur suhu tubuh).

Seluruh tamu undangan maupun panitia hajatan juga diwajibkan memakai masker. Kemudian makanan dan minuman yang disuguhkan harus dikemas. Sugihantoro mengaku kegiatan itu dilaksanakan sesuai instruksi dari Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, yang tetap mengizinkan hajatan dengan aturan kapasitas 50 persen.

Baca Juga: Kapolres Wonogiri Tegaskan Tindak Bank Plecit Penganiaya Nasabah

Dalam kegiatan itu, tambah Sugihantoro, panitia sudah memahami aturan pelaksanaan hajatan sebagaimana instruksi dari Bupati Wonogiri beberapa waktu lalu. Instruksi tersebut sudah diteruskan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) di masing-masing wilayah di Kabupaten Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya