SOLOPOS.COM - Lokasi penemuan tengkorak dalam septic tank di Desa Bangun Jiwo Kasihan Bantul. (Suara.com)

Solopos.com, BANTUL -- Kepolisian Bantul, DIY, mendapat petunjuk yang mengarah pada penyebab kematian Ayu Selisa yang ditemukan sudah jadi kerangka di dalam septic tank milik mertuanya, Waluyo, di Bantul.

Berdasar petunjuk itu polisi menduga Ayu Selisa korban pembunuhan dan pelakunya adalah suaminya sendiri yakni Edi Susanto yang sudah meninggal akibat gantung diri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Dari keterangan saksi-saksi dan petunjuk yang ada mengarahnya ke Edi," kata Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Riko Sanjaya seperti dilansir Detikcom, Kamis (26/12/2019).

Dari keterangan para saksi, AKP Riko melanjutkan sebelum gantung diri Edi sempat meninggalkan wasiat kepada keluarganya. Edi juga sempat mengatakan kepada ayahnya, Waluyo, soal Shelisa.

Edi berkata kepada ayahnya bahwa Ayu Selisa ada di sekitar rumah di Dusun Karangjati, Desa Bangunharjo, Kecamatan Kasihan, Bantul.

Kerangka Manusia di Septic Tank, Terkait Isi Surat Wasiat Anak Pemilik Rumah?

"Bapaknya kaget dan enggak berani nanya seperti apa meninggalnya, enggak berani dia," imbuh Riko.

Meski sudah mengarah ke Edi, Riko tak lantas mengambil kesimpulan. Riko masih membuka penyelidikan mengenai kemungkinan adanya pelaku lain yang terlibat.

Dia bakal memeriksa saksi-saksi lagi untuk memastikan keterlibatan pihak lain dalam kasus meninggalnya Ayu Shelisa.

Polisi akan menutup kasus itu jika tidak ditemukan adanya keterlibatan pelaku lain selain Edi karena Edi sudah meninggal dunia. "Nah, sebelum ditutup, kami kembangkan kasus ini apakah ada yang membantu Edi [saat diduga membunuh Shelisa]," ujar Riko.

Ada yang Hilang dari Kerangka Manusia dalam Septic Tank di Bantul

Sebelumnya, penemuan kerangka manusia di dalam septic tank menggegerkan warga Dusun Karangjati RT 007 Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, DIY, Minggu (22/12/2019) sore.

Kerangka itu diduga adalah Ayu Selisa, menantu pemilik septic tank, yang hilang sejak sembilan tahun lalu. Sedangkan suaminya meninggal akibat gantung diri beberapa tahun setelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya