SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL-Sudari, 34, anggota Polres Wonogiri yang tertangkap mencuri sepeda motor (curanmor) di Gunungkidul diduga mencuri senjata api (senpi) dari kesatuannya.

Dugaan tersebut disampaikan Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen, Jumat (4/10/2013). Menurutnya, dari hasil pemeriksaan di laboratorium forensik, senpi yang dibawa Sudari merupakan senpi organik jenis revolver standar Polri. Namun senpi tersebut, kata Faried, nomor serinya sudah dihilangkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami akan koordinasikan dengan Polres Wonogiri, memang di sana pernah kehilangan senjata,” kata Faried.

Sebanyak 50 peluru yang disita polisi dari tangan tersangka berpangkat brigadir kepala (Bripka) itu juga sebagian ilegal. “Yang satunya iya [peluru organik], yang lainnya bukan [ilegal],” kata Faried.

Faried menyatakan, untuk menyelidiki soal senpi milik Sudari pihaknya akan menyerahkan ke Polres Wonogiri. “Kami hanya menangani tersangkanya saja,” tandas dia.

Bripka Sudari tertangkap saat membawa motor curian di terminal lama Baleharjo Wonosari pada Selasa (17/9/2013). Dalam motor curian tersebut juga terdapat senpi berikut 50 peluru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya