SOLOPOS.COM - Ilustrasi (police-car-photos.com)

LONDON – Sebagai aparat penegak hukum, sudah tentu polisi harus menjadi teladan masyarakat. Tapi buat polisi di wilayah Durham, Inggris, keteladanan yang mereka berikan ternyata justru untuk kecerobohan.

Menurut sebuah laporan yang dipublikasikan oleh Daily Mail, Selasa (30/1/2012), polisi Durham termasuk yang paling banyak menyebabkan kerusakan pada mobil patroli mereka. Disebutkan terjadi 120 kali insiden terkait penggunaan mobil patroli dalam dua tahun terakhir yang menyebabkan kerugian mencapai total senilai Rp283,4 juta untuk biaya perbaikan. Konyolnya, mobil-mobil patroli itu mengalami kerusakan bukan karena dipakai untuk kebut-kebutan mengejar penjahat, melainkan lantaran salah manuver saat keluar dari tempat parkir di markas kepolisian setempat!
Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu contoh kecelakaan yang terjadi adalah saat sebuah mobil patroli menabrak pagar Juli tahun lalu sehingga harus diperbaiki dengan biaya senilai Rp12 juta. Mobil patroli lain juga menabrak tugu beton saat mundur sehingga harus masuk bengkel dengan biaya senilai Rp11,7 juta. Daftar catatan insiden yang lain meliputi kerusakan akibat menabrak tembok gara-gara rem tangan yang masih terpasang, menabrak tiang lampu, rambu, tempat sampah dan pot tanaman hias.

JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya