SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Polisi masih menelusuri sumber pendanaan kelompok Negara Islam Indonesia (NII) Jawa Tengah. Uang yang berasal dari hasil donasi diketahui mencapai Rp 15 juta setiap hari. Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Jum’at (27/5) mengatakan, proses penelusuran diawali dari dokumen permintaan donasi yang diperoleh saat meringkus enam tersangka pejabat NII empat hari lalu.

Dari penangkapan itu, polisi menyita sebuah rekening yang di dalamnya tersimpan uang sebesar Rp 350 juta. Boy menjelaskan, penyidikan diarahkan untuk mengetahui proses pengumpulan dana. Termasuk di antaranya modus penipuan berkedok permintaan sumbangan pembangunan masjid. Meski demikian, Boy mengaku belum bisa menjelaskan siapa saja yang disasar untuk memberikan donasi, serta keterkaitannya dengan aksi teroris. [tempo/dtp]

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya