SOLOPOS.COM - Ilustrasi sabu-sabu (JIBI/Solopos/Reuters)

Polisi kini sedang memburu orang yang diduga menjual sabu kepada Indra J Piliang.

Solopos.com, JAKARTA — Pasca tertangkapnya politikus Golkar Indra J Piliang dan dua rekannya di sebuah tempat hiburan di Jakarta, polisi kini memburu orang yang diduga menjadi penyedia sabu bagi mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R.P. Argo Yuwono mengatakan sebelum ditangkap bersama sejumlah barang bukti, Indra dan kedua temannya diketahui membeli narkotika dari seseorang. Namun, si penjual masih dirahasiakan identitasnya.

“Saat ini sedang kita cari yang menyediakan siapa. Kemudian yang membeli dan menyebarkan siapa. Ini masih didalami dan masih cari,” kata Argo, Kamis (14/9/2017).

Indra dan dua temannya berinisial RF dan MIJ ditangkap di sebuah tempat karaoke di daerah Tamansari pada Rabu (13/9/2017) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Adapun status ketiganya hingga saat ini masih sebagai terperiksa. Baca juga: Indra J Piliang Sudah Setahun Pakai Sabu, Alasannya Tambah Stamina.

Menurut Argo, penangkapan ketiganya bermula dari informasi yang didapat dari masyarakat. Namun, Argo menampik jika Indra memang telah menjadi target polisi. Berdasarkan pemeriksaan awal, Indra diketahui telah mengkonsumsi narkoba sejak setahun lalu untuk menghilangkan rasa penat.

Ketika ditangkap, polisi menemukan sejumlah barang bukti peralatan yang diduga digunakan untuk mengkonsumsi sabu. Namun, tidak ditemukan sabu di lokasi penangkapan.

“Barang buktinya [sabu] habis digunakan, kita cek dan cari, mungkin 1 gram. Barang bukti yang disita satu set bong dan cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai, satu korek gas,” jelas Argo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya