SOLOPOS.COM - Amir Syamsudin (JIBI/Bisnis/Rachman)

Amir Syamsudin (JIBI/Bisnis/Rachman)

MAKASSAR–Polisi tengah memburu pelaku pencopetan smartphone Samsung Galaxy Note milik Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Amir Syamsuddin yang dipegang ajudannya. Samsung Galaxy Note Amir dicopet saat menghadiri deklarasi Calon Gubernur dari Partai Demokrat, di lapangan Karebosi, Makassar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Laporannya sudah kami terima dan masih dikembangkan,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Himawan Sugeha saat dihubungi detikcom, Jumat (7/9/2012)

Kehilangan tersebut dicatat dalam laporan polisi dengan nomor surat: LP 2042/IX/2012 di bagian Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Makassar, yang dibuat oleh sang ajudan Wahyu Hendrajati Setyo.

Wahyu berupaya melindungi atasannya dari para simpatisan pendukung Cagub Ilham Aziz yang berdesak-desakan, sesaat setelah turun dari bus rombongan dan hendak naik ke tribun Karebosi, tempat acara deklarasi berlangsung sekitar pukul 20.00 Wita.

Samsung Galaxy Note dengan chasing warna hitam dan krem milik Amir hilang dalam sekejap di saku sebelah kiri celana Wahyu. Wahyu yang dikonfirmasi detikcom, membenarkan peristiwa yang dialaminya.

“Iya mas, handphone Galaxy Note-nya Pak Amir hilang, kejadiaannya cepat sekali, waktu turun dari bus, saat ini kami masih menunggu perkembangan dari pihak Polrestabes Makassar,” ujar Wahyu.

Selain Wahyu, beberapa kader dari DPP Demokrat juga membenarkan peristiwa kecurian yang dialami Menteri Hukum dan HAM berusia 66 tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya