Tutup Iklan

Polisi Buru Pembakar Mobil Taksi Online di Purwosari Solo

Kasus mobil taksi online terbakar di Purwosari, Laweyan, Solo, dipastikan karena disengaja. Polisi saat ini masih memburu pelaku pembakaran mobil tersebut

Polisi Buru Pembakar Mobil Taksi Online di Purwosari Solo

SOLOPOS.COM - Mobil Kia Picanto yang dipakai untuk taksi online terbakar di Purwosari, Laweyan, Solo, Rabu (19/6/2019). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO -- Kasus mobil taksi online terbakar di Purwosari, Laweyan, Solo, dipastikan karena disengaja. Polisi saat ini masih memburu pelaku pembakaran mobil tersebut.

Mobil Kia Picanto berpelat nomor B 1783 VFP yang disewa Deni Hari Susanto untuk usaha taksi oleh terbakar di rumahnya, Jl. Kemuning, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Rabu (19/6/2019) dini hari lalu.

Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, saat dijumpai wartawan di Mapolresta Solo, Jumat (28/6/2019), mengatakan penemuan jeriken berisi bahan bakar di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) merupakan indikasi unsur kesengajaan itu.

Jajaran Polresta sudah mengumpulkan petunjuk-petunjuk yang mengarah ke pelaku pembakaran. Namun demikian, Wakapolres berpendapat kasus pembakaran mobil itu terlalu jauh apabila dikaitkan dengan teror pembakaran mobil seperti yang terjadi di Kota Semarang beberapa waktu lalu.

"Kamera pengawas menangkap orang mencurigakan yang meninggalkan gang sempit rumah korban. Memang belum dapat dipastikan ia pelaku pembakaran atau bukan. Ini masih petunjuk yang terus diselidiki oleh anggota di lapangan mendetail. Kami harus menangkap pelakunya dahulu untuk memastikan motif pembakaran apakah teror, dendam, atau iseng saja,” ujar Andy.

Tidak adanya saksi mata yang melihat langsung saat pelaku membakar mobil juga menjadi kendala tersendiri. Para saksi hanya melihat ketika bagian belakang mobil sudah terbakar di gang sempit depan rumah Deni Hari Susanto.

Menurut Wakapolres, berdasarkan catatan kepolisian, Deni merupakan residivis kasus narkotika. Namun, ia juga belum dapat memastikan keterkaitan pembakaran mobil dengan status Deni yang merupakan residivis.

Ia menegaskan sebelum kejadian pembakaran yang merusak seluruh bagian belakang mobil itu, jajaran Polresta Solo telah melaksanakan patroli subuh atau gerakan salat subuh berjamaah di masjid. Hal itu akan semakin ditingkatkan dengan cara berjalan kaki menuju ke masjid.

Sebelumnya, istri Deni, Retno Ari Setyo, mengatakan suaminya tidak sedang berselisih dengan rekan-rekannya sesama pengemudi taksi online maupun dengan tetangga.

Berita Terkait

Berita Terkini

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.

Hipertensi Komorbid Penyebab Kematian Terbanyak Pasien Covid-19

Selain menjadi komorbid penyebab kematian terbanyak pasien Covid-19, hipertensi dikenal juga sebagai silent killer.

Marak Bangunan Liar di Tepi Jalan Solo-Purwodadi, Ini Sebabnya!

Jumlah bangunan liar di tepi jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di saluran irigasi Kedung Kancil di wilayah Doyong dan Soko, Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah.

Lokasi Pendidikan Anak-Anak Perusak Makam Mojo Solo Tak Berizin, Kemenag Jateng: Bubarkan!

Kemenag memastikan tempat pendidikan anak-anak pelaku perusak makam di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, tidak berizin dan harus dibubarkan.

Nilai Transaksi Pasar Modal di Soloraya Turun, Kenapa?

Jumlah investor di Soloraya naik signifikan pada semester I tahun 2021, meski nilai transaksi turun karena kondisi pasar modal kurang bagus.

PO Ini Operasikan Bus Premium, Salah Satunya Berpusat di Palur

Bus-bus kelas premium jadi cara sejumlah PO untuk menggaet penumpang saat berpergian, salah satunya PO itu ada di Palur Karanganyar.

Pencurian Toko Ponsel di Madiun Terekam CCTV, Pelaku Kenakan Masker

Aksi pencurian terekam dalam CCTV atau kamera pengintai yang terpasang di dalam toko ponsel Majuhardware, Caruban, Kabupaten Madiun.

Nongkrong Berkerumun di Klaten, Siap-Siap Jadi Sasaran Swab Antigen

Pemkab Klaten akan melakukan tes swab antigen terhadap warga yang ketahuan nongkrong berkerumun dan melewati batas jam malam.

Fascino 125, Skutik Berfitur Hybrid dari Yamaha

Pabrikan sepeda motor Yamaha mengeluarkan sepeda motor skuter matik berfitur hybrid pada Fascino 125.

Ikut Rewangan Akikahan, 8 Keluarga di Purbayan Baki Sukoharjo Kena Covid-19

Delapan keluarga di satu perumahan di kawasan Purbayan, Baki, Sukoharjo, terpapar Covid-19 setelah ikut rewangan akikah.

Ketua GP Ansor Solo Dukung Gibran Tutup Lokasi Pendidikan Anak-Anak Pelaku Perusakan Makam

Ketua GP Ansor Solo, Arif Syarifuddin, menyayangkan aksi perusakan makam yang dilakukan oleh anak-anak seusia sekolah dasar.