Tutup Iklan

POLISI BUNUH DIRI : Wahyudi Dimakamkan Tanpa Upacara Militer

POLISI BUNUH DIRI :  Wahyudi Dimakamkan Tanpa Upacara Militer

SOLOPOS.COM -

Polisi bunuh diri, Wahyudi, 29, dimakamkan Minggu (17/5/2015) siang.

Solopos.com, KLATEN-Satu per satu pelayat berdatangan ke salah satu rumah yang berada di Dukuh Prengguk, Desa Bogem, Bayat, Minggu (17/5/2015). Panas sinar matahari yang menyengat siang itu tak menyurutkan semangat para pelayat mendatangi rumah tersebut.

Di dalam rumah, terlihat peti jenazah berisi jasad Wahyudi, 29, salah satu kerabat penghuni rumah. Tak ada yang istimewa dalam upacara pemakaman meski jenazah yang hendak dimakamkan merupakan anggota polri dari Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat. Sama halnya dengan upacara pemakaman pada umumnya, jenazah langsung dibawa ke pemakaman setelah dilakukan sambutan dari tokoh masyarakat serta doa.

Sekitar delapan rekan kerja Wahyudi terlihat ikut melayat. “Pak Yudi merupakan rekan kami yang baik, ulet dalam bekerja, dan tidak pernah memberikan beban berat kepada rekan-rekannya,” tutur salah satu rekan kerja Wahyudi bernama AKP Ari dalam sambutannya.

Sementara itu, warga tak ada yang mengenal secara persis sosok Wahyudi. Sejumlah kerabat saat dikonfirmasi pun enggan memberikan keterangan. Warga hanya mengetahui jika Wahyudi sejak kecil tinggal di Jakarta bersama kedua orangtuanya. “Mas Wahyudi jarang ke Bogem. Memang lahirnya di sini, tetapi sejak kecil ikut orangtuanya tinggal di Jakarta,” kata Kades Bogem, Tri Raharja.

Soal pilihan dimakamkan ke Bogem, kades mengatakan merupakan permintaan dari pihak keluarga. Begitu pula dengan pilihan tak dilakukan upacara pemakaman secara militer. “Itu permintaan dari keluarga. Nanti dimakamkan di pemakaman umum di Dukuh Mutihan, Desa Bogem,” ungkapnya.

Disinggung penyebab meninggalnya Wahyudi, Tri Raharja menyatakan tak mengetahui secara persis. Kali pertama, ia mendengar kabar jika pria tersebut meninggal dunia akibat kecelakaan. “Saya tahunya juga dari media,” kata dia.

Sementara itu, istri Wahyudi bernama Tyas Nuryanita yang dikabarkan dalam kondisi hamil dan ibundanya bernama Juminem mengantarkan jenazah hingga ke permakaman Gajah Oya, Dukuh Mutihan, Desa Bogem. Air mata mereka tak terbendung ketika jasad Wahyudi dimasukkan ke liang lahat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wahyudi yang berpangkat brigadir ditemukan tewas di sebuah kamar di Perum Citra 2 Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Korban tewas diduga bunuh diri dengan menembakkan pistol jenis revolver ke kepalanya sendiri.

Berita Terkait

Berita Terkini

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.

Wisata Kedungombo Dibuka Lagi, Terapkan Prokes Ketat

Seiring selesainya proses pencarian korban perahu terbalik, kemudian wisata Kedungombo dibuka kembali.