Tutup Iklan

Polisi Bubarkan Warga Hendak Pesta Miras di Ruko Terminal Sukoharjo

Operasi pekat dilaksanakan sekaligus upaya menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Sukoharjo.

Polisi Bubarkan Warga Hendak Pesta Miras di Ruko Terminal Sukoharjo

SOLOPOS.COM - Tim Pandawa Polres Sukoharjo mengamankan 11 botol miras yang akan digunakan untuk pesta miras di ruko Terminal Sukoharjo, Minggu (28/6/2020) malam. (Istimewa-dok. Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Tim Pandawa Polres Sukoharjo, Minggu (28/6/2020) malam, membubarkan kerumunan warga yang akan berpesta minuman keras (miras) di ruko Terminal Sukoharjo.

Barang bukti yang diamankan tim Pandawa Polres Sukoharjo di antaranya delapan botol air mineral 1 liter berisi miras jenis ciu, dua botol anggur merah, dan satu botol minuman merek Prost.

“Miras ini sudah siap edar dan akan dikomsumsi bersama saat nongkrong di ruko terminal,” kata Kasatreskrim Polres Sukoharjo Nanung Nugroho, Senin (29/6/2020).

Pantau Penyaluran Bantuan JPS Covid-19 Dari APBD, Bupati Sukoharjo Ingatkan Soal Ini

Para pelaku berjumlah lebih dari dua orang, lanjut Nanung, beralasan miras tersebut akan diminum untuk menghilangkan dingin.

Dia menambahkan para pelaku kemudian diberikan pembinaan dan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring). Sementara barang bukti miras diamankan di Mapolres Sukoharjo untuk selanjutnya akan dimusnahkan.

Sehari Dibuka, Pasar Hewan Bekonang Sukoharjo Langsung Ramai

Nanung mengatakan operasi penyakit masyarakat berupa peredaran miras akan terus dilakukan aparat kepolisian. Operasi ini dilakukan guna menekan peredaran miras di Kabupaten Sukoharjo.

Tindakan Negatif

Selain menindaklanjuti informasi dari masyarakat, operasi pekat dilaksanakan sekaligus upaya menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Sukoharjo.

“Kita melakukan razia penyakit masyarakat, salah satunya minuman keras yang memicu banyak tindakan negatif,” papar Nanung.

Hal ini bisa dilihat dari berbagai kasus yang ada seperti perkelahian setelah minum miras. Selain itu, ada juga berbagai kasus kematian lantaran miras oplosan.

Kamu Lahir 1 Juli? Yuk Manfaatkan Layanan SIM Gratis di Sukoharjo

Berita Terkait

Berita Terkini

Fakta Baru! Pelaku Di Bawah Pengaruh Miras Saat Aniaya Pemuda Jumapolo Karanganyar

Pelaku yang aniaya pemuda asal Jumapolo, Karanganyar, diketahui berada dalam pengaruh minuman keras saat melakukan penganiayaan.

Guru Modis Guru Idola Masa Kini

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 9 Juni 2021. Esai ini karya Astutiati, guru di SDN 1 Brangkal, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Telantar 1,5 Jam di RS, Pasien Covid-19 di Sragen Dibawa Pulang Keluarga

Keluarga pasien asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, dibuat kesal karena tidak ada rumah sakit yang mau merawat pasien tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Selamat, Warga Miri Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.