Polisi Bojonegoro akan Ciduk Pengendara Pakai Knalpot Brong di Malam Tahun Baru
Ilustrasi kemeriahan pesta kembang api di malam Tahun Baru. (Antara)

Madiunpos.com, BOJONEGORO -- Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, menindak tegas pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dalam perayaan malam Tahun Baru 2019.

"Fokus petugas mengamankan sepeda motor dengan knalpot brong yang dimanfaatkan warga merayakan Tahun Baru 2018, selain pengamanan di lokasi lainnya," kata Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro Ariyanto, di Posko Pengamanan Ops Lilin Semeru 2018 di Bojonegoro, Sabtu (29/12/2018).

Senada, Pengendali Pos Pelayanan Ops Lilin Semeru 2018 di Bojonegoro Ipda Pol. Mukari menjelaskan fokus pengamanan petugas yaitu mengamankan sepeda motor dengan knalpot brong yang dimanfaatkan warga dalam merayakan malam Tahun Baru 2018.

"Sepeda knalpot brong bisa menimbulkan keributan pengendara sepeda motor dengan warga lainnya. Petugas akan mengamankan dengan melakukan penertiban pengendaranya," ujarnya.

Tidak hanya, lanjut dia, petugas di Pos Pelayanan Ops Lilin Semeru 2018 juga akan melayani warga yang merayakan Tahun Baru 2018, yang menghadapi berbagai masalah.

"Petugas di pos pelayanan wajib mengantarkan warga ke rumah sakit kalau memang ada warga yang sakit," ucapnya.

Oleh karena itu, di posko kesehatan juga bersiaga petugas kesehatan, selain juga petugas dari Kodim 0813, dinas perhubungan dan pihak terkait lainnya.

Ia menyebutkan polres mendirikan masing-masing satu Pos Pelayanan Ops Lilin Semeru 2018 dan pos pantau di Kecamatan Kota.

"Pos pantau juga ada di seluruh jajaran polsek di jalur utama yang dilalui masyarakat yang merayakan mam Tahun Baru 2018, mulai wilayah barat sampai timur," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, petugas juga akan mengamankan kegiatan di 13 gereja di dalam kota dan 35 gereja di kecamatan yang akan menggelar misa menjelang Tahun Baru 2018.

"Pengamanan gereja di kecamatan dilakukan petugas polsek jajaran yang lokasinya ada gereja yang menggelar misa," katanya.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, sebelumnya, menyebutkan dalam pengamankan malam perayaan Tahun Baru 2019 dikerahkan 152 petugas belum termasuk dari dinas perhubungan (dishub), satpol PP, Kodim 0813, juga berbagai pihak lainnya.

"Polres sebelum ini juga memusnahkan puluhan knalpot brong dari hasil Ops Lilin Semeru 2018," ucapnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom