SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Maraknya kasus narkotika yang melibatkan anggota Polri tentu membuat coreng moreng wajah Korps Bhayangkara. Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Saud Usman Nasution, di Jakarta, Kamis (15/3) mengatakan, dari sekian kasus, secara kepangkatan, Bintara lebih rentan terkena narkoba daripada Perwira. Berdasarkan data yang dikeluarkan Saud Usman Nasution dalam jumpa pers di Gedung Kadiv Humas Mabes Polri, Kamis (15/3) terdapat 102 kasus narkotika yang melibatkan 227 anggotanya sepanjang 2011 lalu. Dari jumlah itu, 192 orang diantaranya bintara. Sementara di 2012, antara bulan Januari-Maret terdapat 45 kasus dengan rincian 1 perwira menengah, 5 perwira pertama, dan 39 bintara.

Saud mengaku, pihaknya sudah melakukan pengetatan dalam proses rekruitmen anggota Polri. Salah satunya adalah tes untuk mengetahui calon polisi tersebut pemakai narkoba atau bukan. Selain itu, penyuluhan di lingkungan kesatuan di Polri terus digalakan guna mengenal risiko bahaya konsumsi narkoba, baik secara hukum ataupun fisik. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya