SOLOPOS.COM - Kapolda DIY Brigjend Haka Astana (kanan). (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Selain memberikan sanksi hukuman kepada anggotanya, Kapolda DIY juga memberikan penghargaan kepada anggota yang serius dalam melaksanakan tugas.

Pemberian penghargaan dilakukan saat apel pagi, Rabu (15/1/2014) di halaman Mapolda DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anni Pudjiastuti menjelaskan penghargaan antara lain diberikan kepada Kompol Murlani, Kasi Intelmob Satbrimobda DIY. Ia bersama anak buahnya berhasil menangkap Suranto pemilik dua pucuk senjata api rakitan ilegal jenis revolver di wilayah hukum Polda DIY.

AKP Rica Replika Siregar, Kaurren Subbagrenmin Biro SDM Polda DIY yang telah melakukan terobosan kreatif penerapan prinsip manajemen keuangan negara dalam rangka optimalisasi anggaran.

Tak hanya itu, Iptu Syahirul Wahab, Kanit Reskrim Polsek Depok Barat Polres Sleman juga mendapatkan penghargaan, karena jasanya menangkap empat pelaku pembunuhan dengan pelaku dan korban masih di bawah umur. Korban atas nama, Nanda Amalia dengan TKP di area TK Tunas Wisata Ambarrukmo, Catur Tunggal, Depok, Sleman.

Selanjutnya Bripka Wamil Eko Siagawan dari Dit Sabhara Polda DIY yang telah melaksanakan tugas penyelamatan serta pencarian pendaki asal Rusia yang tersesat di Gunung Merapi pada 11 hingga 15 Agustus 2013 silam.

“Dalam kurun waktu Oktober hingga Desember 2013, Kapolda DIY telah memberikan penghargaan kepada 36 personel Polri dan PNS jajaran Polda DIY yang berprestasi di bidang pembinaan maupun operasional serta tiga warga masyarakat yang membantu menjaga kamtibmas,” terangnya Anni, Kamis (16/1/2014).

Kapolda DIY, Brigjen Haka Astana menyampaikan sekecil apapun prestasi yang dicapai perlu dihargai. Tujuannya untuk memacu semangat kinerja anggota agar dalam melaksanakan tugas lebih profesional dan proporsional. “Berlombalah meraih prestasi serta hindari perbuatan tercela,” kata Haka di hadapan anggotanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya