SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jayapura--Sebagai langkah nyata untuk memberikan jaminan keamanan kepada para jurnalis yang mendapatkan SMS ancaman di Merauke, pihak Polda Papua melalui Polres Merauke akan memberi pengawalan khusus bagi para wartawan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Wachyono, mengatakan hal tersebut kepada pers di Kantor Polda Papua, Sabtu (31/7).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Wachyono, sebelumnya Kapolres Merauke sudah melakukan audiensi dengan sejumlah kalangan pers Merauke guna membicarakan tentang SMS ancaman tersebut.

Pihak Polres Merauke juga sudah mendata seluruh wartawan di Merauke dalam rangka memberikan jaminan keamanan.

“Jadi, sudah diambil langkah-langkah untuk melindungi rekan-rekan pers di Merauke. Bahkan seluruh alamat dan nomor ponsel dicatat. Dan kalau butuh pengawalan ada anggota polisi yang siap mengawal rekan jurnalistik dalam melakukan peliputan,” jelas dia.

Sementara menyinggung tentang penyelidikan pelaku penyebar SMS ancaman, Kabid Humas mengaku saat ini pihak Polres Merauke bekerja sama dengan Densus 88 sedang mencari pelaku penyebar SMS. Diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, pelaku penyebar SMS sudah dapat diungkap.

dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya