SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polisi belum menjadwalkan secara pasti pemeriksaan terhadap Cirus Sinaga, Ketua Tim Jaksa Peneliti Kasus Gayus Tambunan.

Kejaksaan Agung melaporkan Cirus dan bekas pengacara Gayus, Haposan Hutagalung, atas dugaan pemalsuan dokumen rencana tuntutan (Rentut) terhadap Gayus, bekas staf Ditejn Pajak Kementerian Keuangan saat menjadi terdakwa kasus penggelapan pajak di PN Tangerang, Banten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bareskrim sudah menyusun langkah-langkah,” kata Kabareskrim Polri Komjen Ito Sumardi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (1/11).

Ekspedisi Mudik 2024

Kepolisian, kata Ito, telah menerima 10 saksi yang diajukan Kejaksaan Agung. Sedangkan Cirus Sinaga dan mantan pengacara Gayus, Haposan Hutagalung diajukan sebagai terlapor oleh Kejaksaan.

Ito menambahkan pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan Kejaksaan tersebut.

“Nanti dari pemeriksaan tersebut kita lihat arah pasalnya kemana. Kemarin ada 10 saksi yang diajukan,” kata Ito.

Dia mengharapkan dalam penyelesaian kasus ini ada kerja sama yang baik antara Kejaksaan Agung dengan Polri.

Cirus diduga terkait dengan bocornya rencana tuntutan (Rentut)terhadap Gayus Halomoan Tambunan, bekas pegawai Ditjen Pajak, Kementerian Keuangan, saat menjadi terdakwa kasus penggelapan pajak di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, awal tahun ini.

Gayus baru-baru ini mengungkapkan dia harus merogoh kocek hingga Rp 1 miliar untuk “membeli” dua rentut yang menurut dia dibocorkan oleh Haposan dari kantor Pidana Umum Kejaksaan Agung. Rentut pertama berisi tuntutan satu tahun penjara. Setelah mengeluarkan lagi uang sekitar Rp 500 juta, Gayus mendapatkan Rentut kedua dengan tuntutan satu tahun percobaan.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya