SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR –- Jajaran Polres Karanganyar meringkus pengepul karet curian di sekitar perkebunan karet milik PTPN IX Unit Batujamus, Kecamatan Kerjo, Karanganyar pada Jumat (7/12/2012). Tersangka Suyono, warga Kecamatan Kerjo meringkuk di dalam jeruji besi Mapolsek Kerjo.

Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Fadli, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, mengatakan penangkapan dilakukan oleh petugas keamanan PTPN IX yang mencurigai gerak-gerik tersangka. Dari tangan pelaku disita barang bukti (BB) berupa getah karet sebanyak 18 kg. Selanjutnya, tersangka diserahkan ke Mapolsek Kerjo untuk dimintai keterangan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Proses penyelidikan ditangani langsung Polsek Kerjo, kami hanya memback-up,” ujarnya saat ditemui wartawan, Senin (10/12/2012).

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan termasuk sembilan penjual karet yang kerap bertransaksi dengan tersangka. Pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut dengan menyelidiki jaringan pencuri karet yang sering beraksi di wilayah perkebunan karet milik PTPN IX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya