SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Residivis pencuri spesialis tempat indekos, Wahyu, 30, dibekuk aparat Polsek Banjarsari di rumahnya di Pundunggede RT 003/RW 015, Kadipiro, Banjarsari, Solo,  Senin (22/4/2013) malam. Ia diduga telah mencuri satu unit laptop milik salah satu penghuni kamar indekos Anugerah, Kadipiro, Kamis (11/4/2013).

Kapolsek Banjarsari, Kompol I Ketut Raman, saat gelar perkara di mapolsek setempat, Kamis (25/4/2013), menyampaikan tersangka ditangkap setelah penyidik memiliki bukti kuat. Sebelumnya, penghuni tempat indekos Anugerah melaporkan kejadian pencurian laptop. Dari keterangan korban dan saksi diketahui ciri-ciri fisik dan sarana yang digunakan pelaku. Dari informasi tersebut penyidik mencocokkannya dengan data residivis yang telah ada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ciri-ciri yang diberikan korban dan saksi semua mengarah ke tersangka. Setelah yakin kami meringkus tersangka di rumahnya pukul 23.00 WIB. Saat diperiksa tersangka mengakui perbuatannya,” papar Raman didampingi Pjs Kanitreskrim, AKP Sunarto.

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak hanya itu, lanjut Raman, polisi juga menemukan dua buah dompet yang diduga hasil kejahatan saat menggeledah rumah tersangka. Benar saja, saat dicek dompet tersebut berisi kartu identitas pemilik dompet.

Berdasar penelusuran, identitas di dompet tersebut merupakan korban pencurian beberapa bulan lalu. Para korban diketahui sebagai penghuni tempat indekos. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit ponsel dan satu unit Suzuki Satria berpelat nomor AD 3013 M. Ponsel itu dibeli tersangka dari uang hasil kejahatannnya. Sedangkan motor tersebut digunakan tersangka sebagai sarana setiap beraksi.

“Dengan demikian kami menyimpulkan tersangka adalah pencuri spesialis tempat indekos,” lanjut Raman.

Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. Ia diancam dengan hukuman penjara paling lama tujuh tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya