Tutup Iklan
Polisi dan prajurit TNI patroli bersama di Pacitan. (polrespacitan.com)

Solopos.com, PACITAN -- Kepolisian Resort Pacitan bersama aparat TNI setempat gencar melakukan patroli gabungan dengan sasaran tempat berkumpulnya masyarakat seperti pasar, taman kota, dan tempat ibadah di Kabupaten Pacitan.

Aksi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindak terorisme susulan pascateror bom di Surabaya. dan Sidoarjo, Minggu-Senin (13-14/5/2018).

Selain itu, tim gabungan polisi dan tentara juga melakukan sosialisasi pada masyarakat untuk mencegah berkembangnya paham terorisme dan bagiamana mencegah keluarga atau lingkungan terdekat agar tidak terpengaruh dan ikut dalam kelompok radikal.

"Kegiatan ini sengaja kita gelar bersama TNI untuk menimbulkan rasa aman bagi masyarakat. Walau sementara ini kondisi Pacitan kondusif, bukan berarti kewaspadaan tidak kita tingkatkan," ujar Kabagops Polres Pacitan Kompol Sukoco seperti dikutip dari polrespacitan.com, Senin (14/5/2018).

Selain patroli gabungan bersama TNI, anggota Polres Pacitan juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk tetap waspada terhadap orang asing yang mencurigakan.

Selain itu Polri jugamenghimbau untuk menggerakkan sistem tamu wajib Lapor 1X24  kepada Ketua RT setempat.

Silakan http://madiun.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/madiunpos/">LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten