SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

BANTUL—Penanganan kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oknum polisi berinisial AD terhadap Muhammad Dodi Wibisono, 19, warga Dusun Daraman, Srimartani, Piyungan, Minggu (28/10/2012) lalu akhirnya dilimpahkan ke Direktorat Reserse Kriminal (Dit Reskrim) Polda DIY.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda DIY, AKBP Eko Sumardiyanto, saat dikonfirmasi Harian Jogja, Minggu (11/11). “Karena kasusnya pidana, maka dilimpahkan ke Dit Rekrim,” kata Eko.

Meski kasus penganiayaan tersebut telah ditangani Dit Reskrim Polda DIY untuk proses penyelidikannya, Eko menambahkan, Seksi Propam Polres Bantul juga telah melakukan pemeriksaan awal terkait laporan korban.

Diberitakan sebelumnya, Dodi menderita patah tulang rahang kanan akibat hantaman besi pada Minggu (28/10) dini hari. Diduga, pelakunya seorang oknum anggota Polda DIY yang berinisial AD. Oknum berpangkat Brigadir itu tetangga satu pedukuhan dengan Dodi.

Sebab, Dodi iseng melempar plang salon rias pengantin di dekat SMK Muhammadiyah Piyungan dengan batu. Masalahnya sepele, karena Dodi kesal dompetnya tertinggal saat hendak membeli bensin. Ternyata, plang salon itu milik ayah AD, inisial HR, 53, guru PNS di MI Sananul Ula, Piyungan.

Akibatnya, Dodi harus menjalani operasi tulang rahang dan mendapat 15 jahitan di sudut bibir kanannya di RS PKU Jogja.  Sejak meninggalkan RS PKU Jogja Rabu (31/10)/2012 lalu, kondisi kesehatan Dodi sudah semakin membaik.

“Tetapi Dodi masih dilarang menggerakkan mulutnya selama enam pekan pascaoperasi,” terang salah satu kakak Dodi, Ita, melalui Blackberry Massenger, kemarin. Untuk berkomunikasi, Dodi hanya mengandalkan handphonenya untuk menulis pesan singkat (SMS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya