SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Purwosari sedang melakukan pendataan terhadap peserta konvoi kelulusan yang diamanakan di Jalur Girijati-Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Jumat (2/6/2017). (Foto istimewa)

Jajaran Polsek Purwosari membubarkan konvoi kelulusan dengan kendaraan bermotor oleh siswa SMP

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jajaran Polsek Purwosari membubarkan konvoi kelulusan dengan kendaraan bermotor oleh siswa SMP pada Jumat (2/6/2017) sekitar pukul 13.30 WIB. Hasilnya polisi mengamankan 32 siswa lengkap dengan belasan kendaraan roda dua untuk berkonvoi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Polsek Purwosari AKP Mursidiyanto mengatakan, operasi cipta kondisi yang dilakukan jajarannya berhasil membubarkan konvoi kendaraan untuk merayakan kelulusan SMP pada Jumat kemarin. Dalam kegiatan itu, polisi berhasil mengamankan 18 unit sepeda motor dan 32 peserta konvoi perayaan.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, pembubaran konvoi kelulusan tidak lepas dari laporan masyarakat yang resah dengan aksi ugal-ugalan kelompok tersebut. Setelah mendapatkan laporan, polisi langsung bergerak dengan melakukan pengamanan. Hasilnya di sepanjang jalur di desa Girijati dan Giripurwo berhasil mencegat dan mengamankan peserta konvoi kelulusan.

“Sudah kita amankan. Yang jelas dalam konvoi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan,” kata Mursidiyanto kepada wartawan, Jumat.

Menurut dia, puluhan peserta konvoi yang ditangkap langsung dibawa ke mapolsek untuk diberikan pembinaan. Guna memberikan efek jera, selain diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama, para orang tua peserta konvoi juga diminta hadir dalam proses  pembinaan yang dilakukan oleh polisi.

“Semua sudah kami data dan sudah diserahkan ke orang tua masing-masing,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya