SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gresik— Polres Gresik akan menindak tegas para buruh bila dalam memperingati May Day atau Hari Buruh sedunia pada 1 Mei mendatang melakukan sweeping.

Penegasan ini disampaikan Kapolres Gresik, AKBP Rinto Djatmono usai Apel kesiapan dalam rangka menyambut Hari Buruh di alun-alun depan pendopo Kabupaten Gresik, Jumat (30/4).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Menurutnya, sebelumnya pihak kepolisian sudah mengumpulkan beberapa serikat buruh yang ada di Gresik yang tergabung dalam sekretaris bersama (Sekber). “Dalam pertemuan itu, sudah terjadi kesepakatan tidak ada sweping. Apabila ada sweping, ami akan tindak tegas, tentunya sesuai dengan prosedur,” tegas mantan Kapolres Nabire itu.

Lebih lanjut, Rinto, begitu panggilan akrabnya menambahkan, untuk pengamanan Hari Buruh, Polres Gresik dibantu dengan TNI, Satpol PP dan Dishub yang seluruhnya siaga.

“Dari petugas gabungan itu terdapat 800 personil yang kita siagakan, baik terbuka maupun tertutup,” tambahnya.

Sedangkan dari kabar yang dihimpun pada May Day mendatang, terdapat sekitar 30 ribu buruh di Gresik akan turun ke jalan.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya