SOLOPOS.COM - Bambang Rahmadi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Bambang Rahmadi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Meski DPP PDIP telah memberi rekomendasi kepada Achmad Purnomo sebagai Cawawali Solo yang nantinya akan mendamnpingi Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, namun hasil poling Cawawali favorit pilihan netizen Solopos.com berbeda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan poling yang diselenggarakan sekitar sejak 6 Januari dan berakhir Senin (4/2/2013) ini menempatkan pejabat PT Telkom kelahiran Solo Bambang Rahmadi sebagai cawawali paling banyak dipilih.

Dia mendapatkan 305 vote dan 60 komentar. Sementara ditempat kedua diperoleh Achmad Purnomo sebanyak 172 vote dan 52 komentar. Cawawali Hari Mulyadi mendapatkan 67 vote dan 14 komentar, Hilmi Ahmad Sakdilah yang merupakan salah satu pengurus PC NU  Solo mendapatkan 49 vote dan 11 komentar, Joko Purnomo dan Gatot Sugiarto sama-sama mendapatkan 38 vote. Gatot mendapatkan tiga komentar dan Joko Purnomo mendapatkan empat komentar.

Enam nama cawawali yang disajikan dalam poling tersebut mengacu pada enam nama yang diajukan DPC PDIP Solo ke DPP PDIP. Dari berbagai komentar yang masuk ke poling tersebut sebagian besar berharap para calon yang terpilih bisa membawa Solo menjadi lebih baik.

Seperti postingan akun Bawadi pada Minggu (3/2) lalu menulis. “Ayo jadikan Solo lebih maju, berbudaya dan nyaman.”

Akun Aris yang memposting pada hari yang sama berharap cawawali yang terpilih bisa menjadi Jokowi kedua. “Siapapun wakil walikotanya yang terpenting jujur, amanah dan berjuang untuk rakyat dan mensejahterakan rakyat khususnya masyarakat Solo.  No korupsi berani jujur hebat jadikan Pak Joko Widodo kedua.”

Akun Taufik Adi yang diposting hari ini mempunyai harapan kepada Ahmad Purnomo. “Jika Pak Achman terpilih menjadi wakil Pak Rudy, saya garap menjadi panutan dengan tujuh nilai budi utama yakni jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil dan peduli. Semoga terpilih menjadi wakil walikota Solo. Amin.”

Tak beda jauh dengan komen darin akun Mas Iqbal Joss yang diposting 27 Januari lalu. “Perkataan baik itu perlu, kecerdasan berpikir itu dibutuhkan. Kedewasaan bertindah dan mengambil sikap itulah yang terpenting. Jaga kota kita yaitu Solo seperti engkau menjaga dirimu sendiri. Semangat”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya