Direktur Polines, Supriyadi, memamerkan penghargaan yang diterima dari Kemenristekdikti di Bali, Rabu (28/8/2019). (Semarangpos.com-Humas Polines)

Solopos.com, SEMARANG — Politeknik Negeri Semarang (Polines) meraih penghargaan Iptek 2019 dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Penghargaan berupa Anugerah Widyapadhi itu diberikan langsung Menristekdikti, M. Nasir, kepada Direktur Polines, Supriyadi, pada acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-24 di Bali, Rabu (28/8/2019).

Supriyadi mengatakan prestasi yang diraih Polines itu tak terlepas dari peran seluruh civitas academica, khususnya dalam pengembangan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Capaian prestasi ini diharapkan menjadi motivasi, penyemangat perbaikan terus menerus untuk menghasilkan produk inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, industri, dan pembangunan Indonesia," kata Supriyadi dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Kamis (29/8/2019).

Anugerah Iptek dan Inovasi Widyapadhi Politeknik 2019 subkategori Manajemen Inovasi itu menjadi prestasi yang membanggakan bagi Polines.

Terlebih lagi, dalam ajang ini Polines meraih peringkat pertama mengungguli Politeknik TEDC Bandung dan Politeknik Caltex Riau.

Penghargaan itu menjadi anugerah yang mengapresiasi prestasi dalam membangun sistem inovasi melalui penguatan kebijakan, kelembagaan, sumber daya, dan jaringan inovasi untuk menghasilkan produk inovasi. 

Supriyadi menambahkan tujuan penyelenggaraan Anugerah Widyapadhi 2019 antara lain mendorong kemampuan iptek perguruan tinggi untuk berinovasi dalam upaya mendukung kemandirian dan daya saing bangsa.

"Selain itu, penghargaan itu juga bertujuan membangun iklim kondusif dalam penguatan dan pengembangan inovasi sebagai outreach dari riset iptek dalam penciptaan dan pengembangan nilai tambah komersial," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten